Rabu 30 Dec 2020 21:35 WIB

Noor Achmad Jabat Ketua Baznas 2020-2025

Tanpa pengabdian yang ikhlas, Baznas tidak akan berjalan dengan baik.

Prof. Dr. H. Noor Achmad, M.A. terpilih menjadi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI periode 2020-2025, menggantikan Prof. Dr. Bambang Sudibyo MBA. CA.
Foto: Baznas
Prof. Dr. H. Noor Achmad, M.A. terpilih menjadi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI periode 2020-2025, menggantikan Prof. Dr. Bambang Sudibyo MBA. CA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prof. Dr. H. Noor Achmad, M.A. terpilih menjadi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI periode 2020-2025, menggantikan Prof. Dr. Bambang Sudibyo MBA. CA yang telah purna tugas sejak Rabu (30/12). Noor yang juga menjabat Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Pusat menjadi ketua Baznas lewat proses musyawarah mufakat 11 anggota Baznas terpilih periode 2020-2025.

"Kami yakin bahwa beliau-beliau ini mempunyai jiwa pengabdian yang besar. Tanpa pengabdian yang ikhlas, Baznas tidak akan berjalan dengan baik. Dengan semua pengabdian itu, kami akan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh periode yang lalu," kata Noor dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan di Kantor Baznas, Jakarta.

Baca Juga

Ia meyakini, telah banyak keberhasilan yang dicapai oleh Baznas pada periode kepemimpinan Bambang Sudibyo sehingga diperlukan komunikasi untuk menjaga kesuksesan ini.

photo
Baznas menggelar sertijab kepemimpinan dan keanggotaan periode 2020-2025. - (Baznas)

 

Pria kelahiran Kudus, 10 Februari 1957 itu dibesarkan di lingkungan santri. Masa kecilnya dihabiskan dengan mempelajari ilmu agama, mulai dari sekolah berbasis islam hingga aktif mengaji.

Ia mengawali karirnya sebagai pegawai negeri di instansi pemerintahan. Namun karena kecintaannya pada dunia pendidikan membuatnya berpindah haluan pada tahun 2001, sebagai penggiat pendidikan di Universitas Wahid Hasyim.

Lulusan S-3 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kalijaga, Yogyakarta ini pun menjadi rektor di Universitas Wahid Hasyim selama hampir empat periode, hingga kemudian terjun ke dunia politik sebagai wakil rakyat di DPRD Jawa Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement