Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Rumah Zakat-ZIS Indosat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Kamis 31 Dec 2020 02:07 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat bekerja sama dengan ZIS Indosat Sumapa menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang berada di ponpes DDI Al-abrad di Kecamatan Manggala Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Rumah Zakat bekerja sama dengan ZIS Indosat Sumapa menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang berada di ponpes DDI Al-abrad di Kecamatan Manggala Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Foto: Rumah Zakat
Terlihat keceriaan anak-anak di pengungsian yang bahagia melihat kedatangan relawan

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Rumah Zakat bekerja sama dengan ZIS Indosat Sumapa menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang berada di ponpes DDI Al-abrad di Kecamatan Manggala Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Penyaluran berupa 100 dus makanan siap saji, selimut, minyak kayu putih, vitamin dan susu untuk anak-anak, diberikan kepada pengungsi banjir Makassar.

Dalam penyaluran ini terlihat antusias warga sangat terasa, mereka duduk antre sambil menunggu nama mereka disebut satu persatu untuk mengambil bantuan. Terlihat pula keceriaan anak-anak di pengungsian yang begitu bahagia melihat kedatangan relawan sambil mereka ikut antre untuk mendapatkan snack yang disiapkan tim relawan.

Baca Juga

"Terima kasih kepada ZIS Indosat Sumapa dan Rumah Zakat, semoga bantuan berupa selimut ini bisa menghangatkan kami ketika berhadapan dengan udara malam," ucap salah seorang warga.

photo
Relawan Rumah Zakat menyalurkan 100 paket Superqurban kepada 50 penerima manfaat yang merupakan korban banjir di Desa Iker Iker, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. - (Rumah Zakat)
 

Sementara di Gresik, Relawan Rumah Zakat menyalurkan 100 paket Superqurban kepada 50
penerima manfaat yang merupakan korban banjir di Desa Iker Iker, Kecamatan Cerme, Kabupaten
Gresik. Desa Iker Iker merupakan salah satu wilayah terdampak banjir yang terjadi pada Senin, 14 Desember lalu.

Wilayah Gresik Selatan memang termasuk wilayah yang sering dilanda banjir dikarenakan mendapat
kiriman air pada musim hujan dari hulu dan masih berhenti menggenang di wilayah tersebut yang
memang rendah.

“Terima kasih, kami sangat berterima kasih. Semoga menjadi amal kebaikan donatur. Kami merasa senang bisa dikunjungi, terima kasih kornetnya bisa buat lauk kami,” ucap salah satu penerima manfaat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA