Kamis 31 Dec 2020 03:51 WIB

Honda Ungkap Keunggulan Airbag All New Acura TLX

Airbag dirancang untuk membantu mengurangi cedera kepala dan leher.

Honda All New Acura TLX
Foto: caranddriver
Honda All New Acura TLX

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil sport All New Acura TLX 2021 memiliki teknologi kantung udara (airbag) yang dapat mengurangi trauma kepala akibat benturan pada posisi miring. Menurut siaran pers Honda, Rabu (30/12), airbag itu dikembangkan Honda R&D Americas bersama dengan pemasok sistem keamanan Autoliv.

Perangkat keselamatan itu dirancang untuk membantu mengurangi cedera kepala dan leher. Caranya dengan mengontrol kepala penumpang depan dengan lebih baik pada beberapa jenis tabrakan.

Baca Juga

Kantung udara itu terdiri empat komponen utama. Komponen itu yakni tiga kompartemen yang digelembungkan dan "sail panel". Gunanya untuk menangkap dan memperlambat kecepatan kepala penumpang dengan sedikit tenaga sebelum menghubung ke ruang bawah, sambil mengarahkannya ke antara dua ruang yang digelembungkan untuk menyangga dan melindungi kepala penumpang di kursi depan.

All New Acura TLX 2021 Sport Sedan dilengkapi delapan airbag, yaitu front airbag, side airbag, knee airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, serta Side-curtain Airbag dengan sensor rollover.

Knee Airbag dirancang untuk lebih mengontrol gerakan depan penumpang jika terjadi tabrakan di bagian depan, bersama dengan Airbag depan dan sabuk pengaman. Setiap Knee Airbag terdapat di bawah panel di bagian bawah panel instrumen, yang berkontur menjauhi lutut, memberikan ruang kaki yang lebih baik dan lebih mudah masuk dan keluar dari kendaraan.

Selain disematkan pada All new Acura TLX Sport, SUV mewah All New Acura MDX yang dijual pada awal tahun depan juga akan menggunakan airbag tersebut sebagai fitur standar.

Teknologi Airbag terbaru dari All New Acura TLX 2021 Sport Sedan itu telah mendapat penghargaan “Best of What’s New” dan kategori “Grand Award” oleh Popular Science.

“Best of What’s New” menampilkan prestasi terbesar tahun ini dalam hal kecerdasan manusia. Setiap tahun, Popular Science mengulas ribuan produk dan inovasi baru, kemudian memilih 100 pemenang teratas dalam 10 kategori.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement