Rabu 30 Dec 2020 21:05 WIB

Layanan Anjak Piutang iB BCA Syariah Raih Penghargaan

Penghargaan tahunan ini mengukur performa perbankan syariah di seluruh dunia

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
 Bank BCA Syariah.  PT Bank BCA Syariah meraih penghargaan dari the Islamic Retail Banking Awards (IRBA) sebagai The Most Innovative Islamic Retail Banking Product in Indonesia 2020 untuk produk Anjak Piutang iB (iB Factory Financing).
Foto: dok. Republika
Bank BCA Syariah. PT Bank BCA Syariah meraih penghargaan dari the Islamic Retail Banking Awards (IRBA) sebagai The Most Innovative Islamic Retail Banking Product in Indonesia 2020 untuk produk Anjak Piutang iB (iB Factory Financing).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank BCA Syariah meraih penghargaan dari the Islamic Retail Banking Awards (IRBA) sebagai The Most Innovative Islamic Retail Banking Product in Indonesia 2020 untuk produk Anjak Piutang iB (iB Factory Financing). Penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual pada 15 Desember 2020.

IRBA merupakan acara penghargaan tahunan yang mengukur performa perbankan syariah di seluruh dunia. Penghargaan yang diberikan dalam ajang ini diputuskan berdasarkan peringkat global bank syariah yang diselenggarakan oleh Cambridge Institute of Islamic Finance.

Baca Juga

Ajang tersebut mencakup berbagai negara diantaranya dari Pakistan, Sudan, Malaysia, Bangladesh, UEA, Oman, Arab Saudi, Nigeria, Qatar, Kuwait, Bahrain, Yordania, Kenya, Afrika Selatan, Nigeria, AS, Afghanistan, Sri Lanka dan Indonesia.

Anjak Piutang iB BCA Syariah merupakan layanan pengalihan penyelesaian piutang atau tagihan jangka pendek yang diberikan BCA Syariah. Layanan disertai dengan pemberian fasilitas pembiayaan syariah berdasarkan akad Wakalah bil Ujrah dan Qardh.

Manfaat dari layanan Anjak Piutang iB diantaranya membantu untuk meningkatkan Value Chain dan volume transaksi perdagangan antara nasabah bisnis BCA Syariah dengan pelanggannya. Plafon pembiayaan yang diberikan mulai dari Rp 50 juta dengan jangka waktu maksimal 12 bulan.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih mengatakan tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan dan ketidakpastian. Namun demikian, BCA Syariah tetap berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi nasabah.

"Sampai dengan per 28 Desember 2020, pembiayaan BCA Syariah saat ini telah mencapai Rp 5,5 triliun dengan kualitas pembiayaan yang tetap terjaga tercermin dari Non-Performing Financing (NPF) 0,58 persen," katanya dalam keterangan pers, Rabu (30/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement