Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Costa, Depay, dan Origi dalam Radar Juventus

Kamis 31 Dec 2020 01:01 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Selebrasi penyerang Liverpool Divock Origi.

Selebrasi penyerang Liverpool Divock Origi.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Juventus saat ini tengah mencari alternatif pengganti Alvaro Morata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diego Costa, Memphis Depay, dan Divock Origi disebut-sebut menjadi target buruan klub elite Italia, Juventus, pada Januari 2020. Menurut Tuttosport, Bianconeri saat ini tengah mencari alternatif pengganti Alvaro Morata, sementara Fernando Llorente favorit untuk kembali dari Napoli.

Namun, ada tiga alternatif yang disarankan oleh surat kabar yang berbasis di Turin. Mereka termasuk Diego Costa yang akan meninggalkan Atletico Madrid pada Januari karena dia mencari pengalaman baru di usia 32 tahun.

Itu artinya Costa adalah agen bebas dan akan tertarik mencoba Serie A Italia setelah bermain di Portugal, Spanyol, dan Inggris. Dia mencetak dua gol hanya dalam tujuh penampilan La Liga Spanyol untuk Atletico Madrid musim ini.

Depay tidak jauh dari status bebas agen karena kontraknya dengan Olympique Lyonnais berakhir pada akhir musim ini, jadi kemungkinan peralihan Januari. Dengan delapan gol dan empat assist dalam 17 pertandingan di Ligue 1 Prancis musim ini, Depay memiliki banyak pengagum. Barcelona menjadi favorit yang tidak diragukan lagi karena kehadiran pelatih asal Belanda, Ronald Koeman.

Meskipun demikian, Juve terus mengawasi situasi, seperti halnya sesama penantang scudetto Serie A, AC Milan.

Striker potensial ketiga adalah Origi yang sedang berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di Liverpool. Tuttosport pada Rabu (30/12) mengeklaim bahwa agen Origi menawarkannya ke seluruh Eropa.

Penyerang asal Belgia berusia 25 tahun itu bisa bermain dalam berbagai peran menyerang dan juga dikaitkan dengan Fiorentina. Ia hanya akan tersedia dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli, yang mungkin cocok untuk Juventus selama masa ketidakpastian keuangan karena pandemi corona.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA