Rabu 30 Dec 2020 17:45 WIB

Festival Sambut PON Papua Digelar Virtual

Festival ini sekaligus mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Papua

PON XX PAPUA 2021
Foto: www.ponxx2020papua.com
PON XX PAPUA 2021

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua menyatakan pelaksanaan Festival Cahaya Papua dalam rangka 300 hari jelang pelaksanaan event olahraga terbesar di Tanah Air, Kamis (31/12) dilakukan secara virtual.

Ketua Harian PB PON Provinsi Papua Yunus Wonda di Jayapura, Rabu (30/12), mengatakan Festival Cahaya Papua nantinya menjadi pertunjukan virtual pertama di Indonesia dengan set panggung serta berbagai seni dan budaya Papua dan berlatarkan keindahan alam Papua.

"Festival ini sekaligus mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Papua," katanya.

Festival Cahaya Papua juga akan diisi sederet artis nasional seperti Padi Reborn dan Raffi Ahmad. Selain itu pertunjukan dari Jayapura Art Dance, Papua Original, Yewen Papu, Pragina Gong, Epo D’Fenomeno hingga De Sagoo, & Rasmel Band.

Menurut Yunus, Festival Cahaya Papua juga dijadikan media untuk mensosialisasikan  logo, maskot hingga slogan  PON 2021 Papua. Kegiatan tersebut juga digunakan sebagai penanda jika Provinsi Papua siang menggelar event olahraga nasional tersebut.

"Berkenaan dengan ini, untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, maka kami merancang konsep virtual event sehingga masyarakat bisa menonton dengan aman dan nyaman melalui streaming di official Facebook serta Youtube Channel PON XX Papua juga Metro TV dari rumah," kata Yunus Wonda menambahkan.

Yunus Wonda menjelaskan dengan melakukan kegiatan secara virtual, Festival Cahaya Papua bisa dilalukan dengan dan membantu menekan penyebaran COVID-19 yang hingga saat ini belum mereda penyebarannya.

"Pengambilan gambar Festival Cahaya Papua telah dilakukan sejak jauh hari dari studio Jakarta dan Jayapura," pungkas Yunus Wonda.

Festival Cahaya Papua ini akan disiarkan streaming pada Kamis (31/12) melalui official Youtube: PONXX2021Papua, official Facebook: PONXX2021Papua dan Website Metro TV: MetroTVNews.com pada pukul 21.30 WIT (19.30 WIB), sedangkan live tapping akan disiarkan di channel Metro TV pada pukul 23.10 WIT (21.10 WIB).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement