Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Warga DIY Diminta Tetap di Rumah Saat Malam Tahun Baru

Rabu 30 Dec 2020 16:54 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Foto: ANTARA /Hafidz Mubarak A
Tetap di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA -- Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, meminta masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah saat malam pergantian tahun. Masyarakat DIY pun diminta untuk tetap di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Menyambut datangnya Tahun Baru 2021 saya mengajak kepada seluruh warga DIY untuk bersama-sama berefleksi di rumah, membatasi aktivitas," kata Sultan, di kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (30/12).

Sultan juga meminta agar masyarakat tidak melakukan perjalanan ke luar DIY saat Tahun Baru. Kecuali jika hal tersebut mendesak untuk dilakukan.

"Tidak berpergian apabila tidak sangat mendesak. Mari kita berdoa dan berharap agar 2021 menjadi tahun kebangkitan bagi kita bersama menuju tataran masyarakat yang damai dan sejahtera," ujarnya.

Selain itu, Wakil Gubernur DIY,  KGPPA Paku Alam X, juga mengajak masyarakat untuk beraktivitas di rumah saja saat pergantian malam Tahun Baru. Diharapkan dengan berkurangnya aktivitas masyarakat di luar rumah, maka potensi terjadinya kerumunan pun dapat dicegah, terutama di pusat keramaian.

"Mengajak seluruh masyarakat Yogyakarta untuk merayakan momen pergantian tahun bersama kekuarga tercinta dengan beraktivitas di rumah saja. Sembari melantunkan harapan agar 2021 menjadi lebih baik dan senantiada mendapat berkah kesehatan dan kesejahteraan," katanya.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA