Rabu 30 Dec 2020 16:48 WIB

Pemkot Tangerang Siapkan Dua Alternatif Lahan Asrama Haji

Dua lokasi ini berada di daerah Modernland dan Alam Sutra.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pemkot Tangerang Siapkan Dua Alternatif Lahan Asrama Haji. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
Foto: Dok Republika
Pemkot Tangerang Siapkan Dua Alternatif Lahan Asrama Haji. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Rencana Kementerian Agama untuk membangun asrama haji di Provinsi Banten disambut baik oleh Pemerintah Kota Tangerang. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan pihaknya serius ingin membangun asrama haji dan akan menyediakan tanah yang dipersyaratkan.

Kesiapan ini disampaikan oleh Arief saat bertemu Sekjen Kementerian Agama, Nizar Ali, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. Audiensi ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, tepatnya saat peresmian gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kota Tangerang, 21 Desember 2020. 

“Kedatangan kami ke sini, untuk menindaklanjuti kehadiran Pak Sekjen beberapa waktu lalu di Kota Tangerang. Ini sudah menjadi cita-cita bersama sejak lama, ingin mewujudkan asrama Haji di Kota Tangerang. Dari dulu, belum terwujud, dan masalahnya terkait lahan," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Rabu (30/12).

Menurut Arief R Wismansyah, jika keberadaan Asrama Haji di Kota Tangerang bisa terwujud, hal ini akan sangat membantu masyarakat, khususnya dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Arief lantas menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan dua pilihan lahan pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang. Dua lokasi ini berada di daerah Modernland dan Alam Sutra.

Dari dua pilihan yang ada, Arief R Wismansyah mengaku lebih memilih daerah Modernland. Tak lupa dalam pertemuan itu ia juga memberikan gambaran lahan dari tiap-tiap wilayah.

Derah Modernland yang menjadi usulannya disebut memang dibelah oleh jalan tol. Namun, kawasan itu sangat strategis untuk dibangun Asrama Haji.

Sekjen Kemenag, Nizar Ali, menyambut baik kehadiran Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Ia juga menyebut merasa senang dengan antusias yang ditunjukkan pemerintah kota atas rencana pembangunan asrama haji ini.

"Terimakasih Pak Wali Kota. Kami sangat senang nantinya di Kota Tangerang ada asrama haji. Dan ini menjadi penantian masyarakat Banten untuk memiliki Asrama Haji, jemaah haji nantinya tidak perlu lagi ke Asrama Haji Pondok Gede," kata Nizar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement