Rabu 30 Dec 2020 13:42 WIB

Kang Daniel Jadi Relawan Kampanye Anak 'Holt Protect Me'

Kang Daniel jadi relawan untuk kampanye dukung anak dari keluarga bermasalah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Foto: penyanyi asal Korea Selatan, Kang Daniel
Foto: EPA
Foto: penyanyi asal Korea Selatan, Kang Daniel

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi Kang Daniel dan agensinya, Konnect Entertainment, berpartisipasi dalam kampanye amal untuk anak-anak. Baru-baru ini, Kang Daniel berpartisipasi dalam kampanye Layanan Anak-anak 'Holt Protect Me' untuk mendukung anak-anak dari keluarga bermasalah.

Dalam kampanye 'Protect Me', relawan secara pribadi membuat sampul buku dan mengirimkannya kepada anak-anak yang membutuhkan. Sampul buku melambangkan perlindungan dan dukungan kepada anak-anak berisiko.

Baca Juga

Saat mempersiapkan kegiatan relawan, Kang Daniel dan agensinya memutuskan ikut serta dalam acara tersebut. Penyanyi kelahiran 10 Desember 1996 itu membuat sekitar 100 sampul buku selama dua pekan.

Meski butuh waktu lama, para relawan lebih memaknai kampanye dengan mengerjakan sendiri setiap sampul buku. Mereka juga menulis pesan dukungan untuk anak-anak yang menerima hadiah tersebut.

Sampul buku yang dibuat Kang Daniel dan agensinya akan dikirimkan kepada anak-anak yang membutuhkan perlindungan melalui 'Holt Children's Service'. Selanjutnya, dana donasi akan digunakan untuk memberikan perawatan mental dan medis, perumahan, dukungan hidup, dan dukungan pendidikan bagi anak-anak tersebut.

“Kami berpartisipasi dalam kampanye karena kami ingin mengisi musim dingin dan akhir tahun yang hampa, setidaknya sedikit dengan kehangatan,” kata Kang dilansir Soompi, Rabu (30/12).

Menurut Kang, kegiatannya itu adalah kampanye penuh makna karena berpartisipasi dan memberikan kekuatan kepada anak-anak. Perwakilan dari 'Holt Children's Service' berkomitme memastikan anak-anak dari keluarga yang berisiko dapat dilindungi dengan hangat melalui sampul buku dan sumbangan.

Sebelumnya, Kang Daniel dan agensinya memberikan donasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kemudian, juga membantu organisasi kesejahteraan sosial 'Snail of Love' untuk tuna rungu, dan menyumbangkan briket ke Bank Batubara Korea.

Menyusul debut solonya yang sukses, Kang Daniel saat ini sudah melampaui total satu juta penjualan album pada awal 2020. Tahun ini, dia juga merilis dua mini album 'Cyan' dan 'Magenta' yang mendapat sambutan luar biasa dari seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement