Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Pirlo Dinlai dalam Kondisi Sulit di Juventus

Rabu 30 Dec 2020 13:39 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Permainan Juventus tak pernah mencapai level tinggi di liga domestik, Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih AC Milan Arrigo Sacchi merasa Andrea Pirlo sedang menghadapi pertarungan motivasi untuk para pemain Juventus. Juve tengah berjuang di bawah pelatih barunya musim ini, Andrea Pirlo.

“Pirlo menghadapi masalah yang sulit untuk diselesaikan. Banyak pemain tidak dapat menemukan kemarahan kompetitif, antusiasme, dan determinasi yang selalu menjadi salah satu kekuatan Bianconeri," ujar Sacchi dilansir Tribalfootball, Rabu (30/12).

Menurut Sacchi, permainan Juventus tidak pernah mencapai level tinggi di liga domestik, Serie A Italia. Namun Juve tetap taktis dengan rival Eropa di Liga Champions.

“Inilah salah satu alasan mengapa mereka selalu berjuang di level internasional. Transformasi harus dilakukan ketika segala sesuatunya berfungsi. Anda harus lebih paham. Peter Drucker, seorang filsuf, biasa berkata, 'Jika sesuatu berhasil, perbaiki," jelas Sacchi.

Juventus saat ini tercecer di posisi enam klasemen Seri A, terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen sementara AC Milan. Juve memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA