Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

DPP Nasdem Minta Aparat Tindak Tegas Kelompok Teroris MIT

Rabu 30 Dec 2020 10:33 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sekjen DPP Partai Nasdem Johnny G Plate mendorong aparat penegak hukum untuk terus melawan radikalisme serta menangkap juga menindak tegas para pelaku aksi terorisme, secara khusus Teroris Poso (MIT).

Sekjen DPP Partai Nasdem Johnny G Plate mendorong aparat penegak hukum untuk terus melawan radikalisme serta menangkap juga menindak tegas para pelaku aksi terorisme, secara khusus Teroris Poso (MIT).

Foto: MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA
Sekjen Nasdem meminta aparat terus melawan radikalisme khususnya tindak terorisme

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem Johnny G Plate menyatakan partainya menilai ada beberapa pencapaian diraih Pemerintahan Presiden Joko Widodo sepanjang 2020. Salah satunya adalah pencapaian besar dalam bidang politik hukum dan keamanan di Indonesia. 

" Dalam bidang polhukam, penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Presiden Bapak Joko Widodo beserta jajaran atas ketegasan dan konsistensinya dalam menjaga marwah negara dari pihak-pihak yang mengganggu Konsesus Kebangsaan Indonesia," tutur Johnny dalam rilis Refleksi Akhir 2020, Pesan dan Harapan 2021.

Johnny mengatakan keberhasilan besar itu adalah upaya Polri dan TNI dalam menangkap gembong teroris yang telah beraksi selama 18 tahun serta menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada. Selain itu, peranan Polri dan TNI dalam menjaga keamanan serta kerukunan di berbagai perayaan Hari Raya dan Hari Besar Nasional di 2020.

Ia juga menyebut prestasi dan kinerja KPK, bersama lembaga Kejaksaan dan Kepolisian juga harus diacungi jempol. Hal itu karena penegakan hukum atas pelaku tindak pidana korupsi dilakukan tanpa tebang pilih. 

"Tak lupa, ucapan terima kasih DPP Nasdem sampaikan kepada rekan-rekan yang mengabdi kepada bangsa melalui kursi Parlemen atas kontribusinya bersama Pemerintah dalam menyelesaikan berbagai Undang-Undang, termasuk UU Cipta Kerja," tutur Johnny.

DPP NasDem juga mendorong aparat penegak hukum untuk terus melawan radikalisme serta menangkap juga menindak tegas para pelaku aksi terorisme, secara khusus Teroris Poso (MIT). Selain itu dan pihak lain yang berupaya mengoyak rasa ke-bhinnekaan dan rasa keIndonesia-an kita dengan menebarkan ancaman, kekerasan, dan ketakutan.

Di berbagai lini sektor polhukam, mari kita rapatkan barisan bersama untuk memastikan upaya serta komitmen penegakan hukum dapat berlangsung secara optimal. DPP Nasdem mengajak semua pihak untuk semakin mengukuhkan perlindungan terhadap rakyat dan menciptakan kesejahteraan sosial, melalui politik legislasi. 

"Bersama-sama kita dukung langkah Pemerintah dalam menjaga Pancasila, melindungi Nusantara melalui pelaksanaan UUD 1945 yang berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA