Rabu 30 Dec 2020 08:10 WIB

Saudi Siapkan Ruang Vaksinasi Keliling Covid-19

Saudi sediakan 718 ruang medis keliling sebagai tempat vaksinasi Covid-19

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman menerima dosis pertama vaksin virus korona pada 25 Desember 2020.
Foto: Al Arabiya
Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman menerima dosis pertama vaksin virus korona pada 25 Desember 2020.

IHRAM.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Kesehatan Arab Saudi telah menyediakan 718 ruang medis keliling sebagai tempat vaksinasi Covid-19. Ruang medis tersebut akan bergerak dan berkeliling untuk melayani masyarakat dalam penyuntikan vaksin corona tahap pertama.

Dosis pertama vaksin virus corona juga telah diberikan kepada pejabat pemerintah tingkat tinggi, dipimpin oleh Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan, serta Menteri Kesehatan Dr. Tawfiq Al-Rabeeah. 

"Kampanye vaksinasi akan diluncurkan di pusat vaksin virus corona di Riyadh, Jeddah, dan wilayah Timur pada tahap pertama ini," kata Al-Rabeeah dilansir dari Saudi Press Agency pada Rabub(30/12).

Pusat vaksinasi yang sangat lengkap dan berbasis di Riyadh ini, mampu menampung lebih dari 550 ruang medis. Masing-masing pusat medis di Jeddah dan Dhahran juga memiliki 84 ruang medis yang lengkap.

 

Otoritas kesehatan berjanji, untuk segera mengumumkan pembukaan pusat vaksinasi lain di seluruh negeri.

Kementerian kesehatan pada Selasa (29/12) mengumumkan jumlah masus baru Covid-19 tercatat 149 kasus. Kasus ini dilaporkan terjadi di wilayah Riyadh, Makkah, wilayah timur, wilayah Zajan, al-Jouf, dan Baha.

Sebanyak 159 orang juga telah dilaporkan pulih selama 24 jam terakhir. Adapun laporan kematian terkait virus ini sebanyak 8 orang.

https://www.spa.gov.sa/viewfullstory.php?lang=en&newsid=2173413#2173413

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement