Rabu 30 Dec 2020 01:15 WIB

Jamu Eibar, Barcelona tanpa Lionel Messi

Barcelona menempatkan Griezmann dan Pedri untuk menyokong Braithwaite di lini depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Para pemain Barcelona
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Para pemain Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona harus tampil tanpa Lionel Messi ketika menjamu Eibar di Camp Nou, Rabu (30/12) dini hari WIB. Kapten Barcelona tersebut baru pulih dari cedera engkel. 

Pada pertandingan ini, Barcelona melanjutkan dengan formasi tiga bek setelah sukses meraih kemenangan Real Valladolid pada Rabu (23/12) pekan lalu. Tanpa kehadiran Messi, Barcelona menempatkan Antoine Griezmann dan Pedri untuk menyokong Martin Braithwaite di lini depan.

Baca Juga

Di lini tengah, Koeman melakukan perubahan pada posisi sayap kiri, yakni Junior Firpo akan menjadi starter menggantikan Jordi Alba yang terkena sanksi akumulasi kartu saat melawan Valladolid. Sergino Dest menempati sayap kanan, sedangkan Miralem Pjanic dan Frenkie de Jong di poros ganda. 

Tidak ada perubahan terkait lini belakang. Clement Lenglet dan Oscar Mingueza menjadi starter di kedua sisi Ronald Araujo. Mereka akan mengawal Marc-Andre ter Stegen, yang akan mengawal gawang Blaugrana. 

Di bangku cadangan, Barcelona memiliki Ousmane Dembele. Pemain Prancis ini menderita cedera hamstring di paha kanannya sehingga absen selama tiga pekan. 

Dembele yang mengalami cedera otot kesembilan dalam kariernya di Camp Nou hanya bermain enam kali di semua kompetisi musim ini. 

Berikut line up Barcelona vs Eibar

Barcelona: ter Stegen; Mingueza, Araujo, Lenglet; Dest, Pjanic, de Jong, Firpo; Griezmann, Pedri; Braithwaite

Eibar: Dmitrovic; Pozo, Burgos, Bigas, Rafa; Diop, Sergio Alvarez; Kadzior, Exposito, Inui; Kike.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement