Selasa 29 Dec 2020 23:53 WIB

UBSI Jamin Layanan Kelas Karyawan dan Kelas Reguler, Sama

Prorgam kelas karyawan UBSI  cocok untuk meningkatkan karir.

Kampus UBSI Karawang.
Foto: Dok UBSI
Kampus UBSI Karawang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) merupakan salah satu kampus yang membuka program kelas karyawan.  Saat ini UBSI masih membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) kelas karyawan gelombang kedua sejak 3 Desember 2020 hingga 5 Januari 2021 untuk kuliah Maret 2021.

“Kelas karyawan UBSI menjadi solusi bagi karyawan yang ingin mendapatkan gelar pendidikan lebih baik,” kata  Achmad Baroqah Pohan, kepala Bagian Marketing & Communication kampus UBSI, melalui rilis,  Senin  (28/12).

Ia menegemukakan,  kegiatan kuliah kelas karyawan UBSI diadakan pada malam hari, selepas jam kerja. Ada pula kelas hari Sabtu dan Ahad.

Ia menjamin, pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa  kelas karyawan tidak berbeda dengan mahasiswa kelas reguler. Dengan kata lain, pelayanan untuk mahasiswa kelas karyawan sama dengan mahasiswa kelas reguler.

“Secara teknis tidak ada perbedaan antara kelas karyawan dan kelas kuliah reguler. Mahasiswa kelas karyawan akan mendapatkan pelajaran dengan jumlah satuan kredit semester (SKS) yang sama  dengan kelas reguler. Bahkan, tugas yang didapatkan juga tidak berbeda,” ujarnya menegaskan.

Kesamaan tugas tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa kelas karyawan. Sebab, sehari-hari mereka juga disibukkan oleh tugas pekerjaan. “Agar bisa sukses, mahasiswa kelas karyawan harus pandai berbagi peran – sebagai karyawan dan mahasiswa – dan membagi waktunya secara disiplin,” paparnya.

Baroqah  menyebutkan, ada tiga Fakultas UBSI yang dibuka untuk kelas karyawan priode kuliah Maret 2021. Pertama,  Fakultas Teknik & Informatika (FTI) dengan Program Studi (Prodi)  Teknologi Informasi (S1) dan Sistem Informasi (S1 & D3).

Kedua, Fakultas Komunikasi & Bahasa (FKB) dengan Prodi  Ilmu Komunikasi (S1) dan Penyiaran / Broadcasting (D3). Ketiga, Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dengan Prodi Manajemen (S1).

“Kalau kamu seorang karyawan, dan ingin meningkatkan karirmu melalui perolehan gelar S1 atau Diploma (D3), segeralah mendaftar ke kelas karyawan UBSI,” kata Baroqah.*

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement