Selasa 29 Dec 2020 22:25 WIB

Pochettino Bakal Dapat Gaji Lebih Rendah dari Tuchel

Pochettino telah menyetujui kesepakatan dengan persyaratan yang lebih rendah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mauricio Pochettino dekat dengan bergabung bersama klub kaya asal Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG). Nantinya, Pochettino akan mendapat gaji lebih sedikit daripada yang didapat Thomas Tuchel.

Pochettino dilaporkan sudah menandatangani kontrak sebagai pelatih baru PSG setelah pihak klub memutuskan kontrak Thomas Tuchel dan telah memberikan kompensasi kepada pelatih asal Jerman tersebut.

Sementara itu dilansir Triball Football, Selasa (29/12) PSG mengatakan paket gaji pemain asal Argentina itu akan jauh lebih sedikit daripada yang diberikan kepada pelatih asal Jerman tersebut.

Tuchel menerima 625 ribu euro per bulan karena pelatih PSG dan Pochettino telah menyetujui kesepakatan dengan persyaratan yang lebih rendah.

Lebih lanjut, Pochettino akan membawa Miguel D'Agostino, Jerez Perez, serta putranya Sebastiano untuk melengkapi staf kepelatihannya. Adapun ketiga orang tersebut pernah bekerja sama dengan Pochettino saat masih di Tottenham Hotspur.

Pochettino diketahui sudah menganggur lebih dari setahun, tepatnya seusai dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019 lalu. Berbeda dengan Tuchel yang sudah memenangi gelar sebelum datang ke PSG, Pochettino belum meraih apapun dalam karier manajerialnya.

Meski begitu, Pochettino diyakini mampu mengangkat performa Les Rouge et Blanc yang kini ada di urutan ketiga klasemen sementara Ligue 1 Prancis. Fakta bahwa ia dulunya merupakan eks pemain Les Parisiens diharapkan juga bisa menjadi senjata baginya untuk menguasai ruang ganti PSG yang dipenuhi pemain bintang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement