Selasa 29 Dec 2020 21:01 WIB

Angka Covid DKI Melonjak, Wagub: Tantangan Kita

Gubernur dan Wagub DKI melakukan diskusi bersama Luhut Binsar Panjaitan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Foto: Shabrina Zakaria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria melakukan diskusi bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Diskusi melalui sambungan telepon ini digelar untuk membahas perkembangan Covid-19 di Ibu Kota.

Wagub DKI Ahmad Riza mengatakan, naiknya angka kasus Covid-19 pada akhir 2020 di Ibu Kota adalah tantangan yang harus dihadapi oleh Pemprov DKI Jakarta. "Ini juga tantangan kita, memang ini tidak boleh dianggap enteng," ujar Riza di Gedung Balai Kota Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus, maka dilakukan diskusi yang membahas penegakan disiplin protokol kesehatan di masyarakat. "Diskusi ini menyikapi bahwa kita ingin terus melakukan pengetatan disiplin, penertiban (protokol kesehatan)," kata Riza.

Tidak hanya berkoordinasi dengan Menko Marves tapi juga koordinasi dilakukan dengan pemimpin di bidang keamanan Ibu Kota Jakarta, yaitu dengan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadhil Imran.

"Pak Kapolda, Pangdam Jaya, juga sepakat kita akan terus tingkatkan disiplin masyarakat penertiban (protokol kesehatan). Jadi sekali lagi pada kesempatan ini kami sampaikan di akhir tahun ini kita minta masyarakat untuk berada di rumah, tidak keluar rumah, apalagi berlibur ke daerah," ujar Riza.

Riza berharap masyarakat juga berperan aktif mematuhi protokol kesehatan sehingga kasus Covid-19 di Ibu Kota dapat melandai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement