Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

BGS: Terawan Sudah Menuliskan Catatan Emas

Selasa 29 Dec 2020 20:08 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Teguh Firmansyah

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Foto: Antara/BPMI Setpres/Muchlis Jr
Menkes memuji kontribusi dan kerja keras Terawan yang telah membantu Kemenkes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Budi Gunadi Sadikin (BGS) resmi menggantikan Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/12) pekan lalu. Saat serah terima jabatan, Menkes memuji kontribusi dan kerja keras Terawan yang telah membantu Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

BGS sebagai perwakilan pemerintah dan bagian dari Kemenkes menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk Terawan. "Kontribusi dan kerja keras dokter Terawan di masa menjabat sebagai menkes sudah membantu membangun Kemenkes dan juga mempersiapkan Kemenkes dalam menghadapi pandemi ini," ujarnya saat upacara virtual serah terima jabatan Menkes, Selasa (29/12).

Lebih lanjut, dia berterimakasih Terawan yang telah menorehkan tinta emas di buku sejarah Kemenkes. BGS menilai Terawan sudah menuliskan catatan emas yang sangat menarik dan membanggakan ketika dibaca, baik oleh dirinya maupun generasi sesudahnya.

Kini, ia melanjutkan menuliskan tinta emas bagi Kemenkes dan berharap bisa menjadi bukti sejarah kehidupan Kemenkes yang memberikan manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia.  "Selamat bertugas dok, saya yakin sekali dokter (Terawan) bisa terus memberikan darma baktinya ke seluruh masyarakat Indonesia. Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.

Baca Juga

Kini target BGS dalam jangka pendek adalah seperti yang ditugaskan presiden Joko Widodo yaitu untuk memastikan bahwa program vaksinasi bisa dijalankan. Kemudian meneruskan yang sudah dimulai oleh Terawan dan juga memastikan bahwa dirinya bisa melaksanakan program mengatasi pandemi Covid-19 yang sebelumnya telah dimulai Terawan.

"Mohon terus dukungannya pak Terawan. Salam dari kita semua dan sekali lagi terimakasih," katanya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA