Rabu 30 Dec 2020 01:01 WIB

Karim Benzema Kian Produktif Bersama Real Madrid

Benzema layak meraih penghargaan Pichichi setidaknya satu kali lagi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Foto: AP/Bernat Armangue
Striker Real Madrid, Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema dari Real Madrid muncul sebagai penantang untuk meraih gelar pencetak gol paling produktif di La Liga Spanyol musim ini. Saat ini, Benzema duduk di puncak daftar pencetak gol terbanyak di kompetisi sepak bola Spanyol dengan delapan gol, jumlah yang sama dengan Gerard Moreno dari Villarreal dan Iago Aspas dari Celta Vigo

Penyerang usia 33 tahun ini unggul satu gol dari Luis Suarez, Mikel Oyarzabal, dan Lionel Messi. Setelah bertahun-tahun, ia akhirnya bisa keluar dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dalam periode pertama Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid, Ronaldo bertanggung jawab atas 28 persen dari gol Real Madrid. Dalam periode kedua Zidane, Benzema telah mencetak 29 persen gol Madrid.

Dilansir Marca, Selasa (29/12), penyerang asal Prancis ini mencetak 12 gol di semua kompetisi dengan empat gol di Liga Champions. Benzema layak meraih penghargaan Pichichi setidaknya satu kali lagi sebelum ia pensiun. Ia pernah meraih gelar itu pada musim 2015/2016 dengan 24 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement