Selasa 29 Dec 2020 20:12 WIB

Carragher Kritik Penampilan Chamberlain

Chamberlain beberapa kali terjebak dalam skema penguasaan bola

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Alex Oxlade-Chamberlain
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Alex Oxlade-Chamberlain

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Mantan bek Liverpool Jamie Carragher merasa Alex Oxlade-Chamberlain tak melakukan apa yang diminta pelatih ketika The Reds ditahan imbang 1-1 melawan West Bromwich.

Chamberlain masuk sebagai pemain pengganti namun dia tak memberikan dampak apa-apa.

Menurut Carragher, dia beberapa kali terjebak dalam skema penguasaan bola dan sesekali melakukan umpan jauh. Dia juga terlalu berberak maju sehingga menciptakan beberapa peluang.

Namun itu membuat West Brom memiliki kesempatan melakukan serangan balik. Kurang tajamnya Chamberlain bisa dimengerti mengingat dia lama menghabiskan dengan cedera.

Kendati demikian pelatih Liverpool Jurgen Klopp sepertinya berharap lebih kontribusi dia dalam beberapa pekan mendatang dilansir dari hitc, Selasa (29/12).

Liverpool mempunyai jadwal sibuk ke depan. Chamberlain kemungkinan menemukan tempat untuk kembali berada di starting line-up. Terdekat Sadio Mane dan kawan-kawan akan melawan Newcastle United.

Dalam pemberitaan lain beberapa penggemar mengkhawatirkan performa Chamberlain ketika Liverpool bermain imbang melawan West Brom.

Sadio Mane mencetak gol pembuka Liverpool pada menit ke-12.  Tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-82 lewat Semi Ajayi.

Hasil imbang tersebut membuat pasukan Jurgen Klopp kini hanya terpaut dua poin dari Leicester City dan Everton diurutan kedua dan tiga.

Hal tersebut jelas menjadi ancaman bagi mereka dalam upaya mempertahankan gelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement