Selasa 29 Dec 2020 19:03 WIB

Tips Tahun Baruan di Rumah

Merayakan tahun baru di rumah jadi opsi paling aman di masa pandemi.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Pesta di rumah (ilustrasi)
Foto: freeimageslive
Pesta di rumah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merayakan tahun baru di rumah saja merupakan opsi yang paling aman di masa pandemi Covid-19. Meski hanya di rumah, bukan berarti perayaan tahun baru akan jadi membosankan dan tak berkesan.

Dengan rencana kegiatan yang tepat, perayaan tahun baru di rumah pun bisa terasa seru. Setidaknya ada lima kegiatan menarik yang bisa dilakukan sendiri atau pun bersama keluarga sambil menyambut pergantian tahun, seperti dilansir Delish, Selasa (29/12).

Baca Juga

 

Telepon atau Konferensi Video

Meski tidak bisa berdekatan secara fisik, perayaan tahun baru tetap bisa dilalui bersama dengan orang-orang terkasih melalui telepon video atau konferensi video. Manfaatkan aplikasi yang tersedia luas seperti Zoom atau Google Meet untuk menghabiskan malam pergantian tahun bersama teman, kekasih, atau keluarga dari tempat masing-masing.

 

Lomba Membuat Cemilan

Menyambut malam tahun baru tentu tak lengkap tanpa ditemani dengan cemilan lezat. Agar terasa lebih menarik, coba buat perlombaan kecil untuk membuat cemilan terenak bersama dengan keluarga atau teman satu kost. Setelah itu, nikmati semua cemilan bersama-sama dan tentukan pemenangnya saat tahun sudah berganti.

 

Menonton Film

Bila ingin melewati tahun baru dengan santai, menonton film bisa menjadi salah satu opsi kegiatan yang asik. Susun daftar film-film yang ingin ditonton dan nikmati keseruan film-film tersebut hingga memasuki tahun baru.

 

Pesta

Meski tak melibatkan banyak orang, berpesta dengan keluarga atau teman satu kost juga tetap bisa meriah dan menyenangkan. Coba tambahkan aspek-aspek kompetitif saat menggelar pesta akhir tahun. Misalnya melakukan lomba lip sync atau perlombaan seru lainnya.

 

Konfeti dan Makanan Penutup

Momen pergantian tahun akan terasa tambah meriah dengan letupan confetti popper. Tentu akan terasa lebih menyenangkan bila momen pergantian tahun ini dilengkapi dengan makanan penutup yang manis dan menggugah selera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement