Selasa 29 Dec 2020 15:55 WIB

Wali Kota Beri Semangat Tenaga Kesehatan Kota Depok

Menurut Idris, tenaga kesehatan tetap harus terapkan protokol kesehatan dengan baik.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Wali Kota Depok, Mohammad Idris.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok, Mohammad Idris, memberikan motivasi kerja agar tetap semangat kepada para tenaga kesehatan, termasuk pengelola rumah sakit. Motivasi itu diberikan melalui video conference (vidcon), Selasa (29/12).

Hadir pada vidcon tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita, Ketua Forum Kota Depok Sehatl (FKDS), Elly Farida, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kota Depok Sri Utomo.

"Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras yang telah mereka lakukan menghadapi pandemi Covid-19. Terima kasih kepada tenaga kesehatan dan non-kesehatan, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta yang sudah membantu dalam mencegah dan menangani kasus Covid-19," ujar Idris.

Menurut Idris, tenaga kesehatan tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Tentu dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (3M) serta melaksanakan 3T (testing, tracing, dan treatment). "Juga dengan meningkatkan 2I yaitu iman dan imun agar upaya pencegahan dapat lebih optimal," terangnya.

Idris berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Depok untuk tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan itu, diharapkan bisa meningkatkan iman dalam menghadapi ujian pandemi Covid-19 ini. "Tetap semangat dan ikhtiar untuk menjaga imunitas tubuh," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement