Selasa 29 Dec 2020 15:32 WIB

8 Film Superhero Terbaik dan Terburuk Tahun Ini

Delapan film superhero yang dirilis tahun ini cukup menyita perhatian.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Foto adegan dalam film Birds of Prey.
Foto: dok. Warner Bros Pictures
Foto adegan dalam film Birds of Prey.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film superhero memang selalu menjadi hiburan yang ditunggu. Tak heran bila Marvel Cinematic Universe (MCU) hingga DC Comics terus menciptakan film superhero baru.

Beberapa film bahkan sempat ditunda perilisannya, sebut saja film Black Widow dan Eternals yang ditunda hingga 2021. Bahkan, Sony memutuskan menunda dua proyeknya, yakni Venom: Let There Be Carnage dan Morbius ke tahun depan.

Baca Juga

Dari beberapa film pahlawan super yang dirilis tahun ini, ada delapan karakter yang memang cukup menyita perhatian. Meskipun secara keseluruhan tidak semuanya bagus dan disukai.

Melansir laman screenrant, Selasa (29/12), berikut 8 karakter superhero mulai dari yang terburuk hingga terbaik.

1. Project Power

Salah satu terobosan besar Netflix pada film superhero adalah Project Power. Film ini mengisahkan tentang penyebaran obat baru di New Orleans yang memberi pemakainya kekuatan super untuk sementara.

Project Power menampilkan Jamie Foxx, Joseph Gordon-Levitt, dan Dominique Fishback sebagai peran utama. Sayangnya, Project Power kurang memanfaatkan premisnya, dan tidak menonjolkan karakter apa pun menjadi menarik.

2. Secret Society of Second-Born Royals

Disney+ juga menghadirkan film superhero orisinal pada 2020, yakni Secret Society of Second-Born Royals. Film ini dibintangi Peyton Elisabeth Lee sebagai Sam, anak kedua yang lahir dalam keluarga kerajaan. Film ini pada dasarnya adalah rip-off dari X-Men.

Secret Society of Second-Born Royals memiliki banyak kemiripan dengan film asli Disney Channel. Plot film ini agak tidak masuk akal. Untungnya, pemeran menawan yang dipimpin oleh Lee membantu mengangkat film tersebut.

8

photo
Vin Diesel dalam film barunya, Bloodshot. - (Sony Pictures)

3. Bloodshot

Vin Diesel tidak asing memainkan karakter seperti pahlawan super, tetapi Bloodshot merupakan awal untuk film yang diangkat dari komik baru. Film yang disutradarai Dave Wilson itu merupakan adaptasi dari karakter komik Valiant dengan judul yang sama.

Diesel memerankan Ray Garrison, seorang prajurit yang telah diberi kekuatan super, yang membuatnya hampir tak terkalahkan. Bloodshot menyiapkan dunia baru yang menarik dalam Valiant Cinematic Universe.

4. The New Mutans

Tahun ini membawa kesimpulan dari franchise X-Men dengan The New Mutants. Meskipun jauh dari akhir yang bagus untuk franchise Fox, The New Mutants terbukti menjadi entri yang bagus dibandingkan beberapa film X-Men lain.

5. We Can Be Heroes

Konten superhero orisinal Netflix lainnya, We Can Be Heroes adalah petualangan ramah keluarga dari sutradara Robert Rodriguez. Para pemeran muda membuat We Can Be Heroes sangat konyol, tapi cocok untuk tontonan keluarga. We Can Be Heroes pada akhirnya menyampaikan pesan penuh harapan tentang generasi berikutnya yang menjadikan dunia tempat yang lebih baik.

6. The Old Guard

Film superhero terbesar dan terbaik Netflix pada 2020 tidak diragukan lagi adalah The Old Guard. Sutradara Gina Prince-Bythewood mengadaptasi komik yang ditulis Greg Rucka, yang juga menulis naskah film tersebut.

Film itu menceritakan kisah sekelompok makhluk abadi yang bertugas melindungi umat manusia. Charlize Theron yang terlibat sebagai pemeran utama membuat film kian menarik.

7. Wonder Woman 1984

Setelah beberapa kali ditunda, Wonder Woman 1984 akhirnya rilis di HBO Max. Sutradara Patty Jenkins dan bintang Gal Gadot memberikan sekuel yang tidak terlalu bagus, tetapi masih banyak yang menghibur. Kekuatan Wonder Woman 1984 terletak pada chemistry di layar Gadot dan Chris Pine.

8. Birds Of Prey

Film superhero terbaik tahun ini jatuh pada Birds of Prey. Kembalinya Margot Robbie ke DCEU sebagai Harley Quinn untuk Birds of Prey cukup menarik di film superhero tahun ini.

Film ini sangat menghibur, cukup lucu, dan dikemas dengan beberapa urutan aksi yang hebat. Sementara penampilan Harley Quinn menjadi sorotan terbesar sehingga tak heran disebut sebagai karakter favorit penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement