Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Mahasiswi Unisa Ukir Prestasi LKTI Tingkat Nasional

Selasa 29 Dec 2020 15:03 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

Kampus Unisa Yogyakarta.

Kampus Unisa Yogyakarta.

Foto: Nico Kurnia Jati.
Perjalanan tim fisioterapi Unisa yang mengikuti LKTI dimulai dari babak penyisihan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Mahasiswa Prodi Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta kembali mengukir prestasi. Kali ini, diraih lewat Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dalam rangka Dies Natalis Universitas Esa Unggul Jakarta.

Tim terdiri dari Dwi Aryani, Siti Khoirunisa Fazriah, dan Dinde Gita Daulati. Dalam kompetisi ini, mereka diminta menyusun karya tulis ilmiah tentang peran fisioterapi olah raga terhadap performa tubuh, dan karya itu disajikan dalam bentuk jurnal.

Sekretaris Prodi Fisioterapi Unisa Yogyakarta, Ummy Aisyah Nurhayati mengatakan, perjalanan tim fisioterapi yang mengikuti LKTI dimulai dari babak penyisihan. Usai masuk lima besar, mereka lolos ke semifinal dan berhadapan langsung tuan rumah.

"Di babak semifinal ini mereka diminta untuk mempresentasikan karya ilmiah mereka, dan akhirnya kita mendapatkan juara dua," kata Aisyah.

Sedangkan, posisi ketiga diraih tim mahasiswa dari Universitas Indonesia. Untuk karya tulis ilmiah yang dibawakan tim mahasiswa Unisa Yogyakarta sendiri berjudul 'Pengaruh Resistance Training terhadap Peningkatan Performa kepada Atlet Muda'.

Tujuannya, bagi keilmuan mendapatkan evidence based practice, dan bagi fisioterapi sebagai pedoman intervensi fisioterapis. Sedangkan, bagi atlet untuk memberikan informasi terkait pengaruh resistance training untuk peningkatan performa atlet.

Ketua Prodi Fisioterapi Unisa Yogyakarta, Dika Rizki Imania, mengucapkan selamat ke tim mahasiswa fisioterapi yang berhasil meraih juara II LKTI tingkat nasional. Ia berharap, mereka bisa terus meraih prestasi dari bidang-bidang lain.

"Tidak merasa cukup dengan kesuksesan yang diraih saat ini, menjadikannya semangat dan semakin termotivasi untuk selalu berkarya, serta menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA