Selasa 29 Dec 2020 14:22 WIB

Koeman Berterima Kasih Atas Dukungan Messi 

Messi menilai, tim muda tumbuh di bawah pelatih asal Belanda itu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Barcelona Lionel Messi tampak kecewa usai Barca ditahan imbang 2-2 Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (20/12) dini hari WIB.
Foto: EPA/Enric Fontcuberta
Striker Barcelona Lionel Messi tampak kecewa usai Barca ditahan imbang 2-2 Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (20/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman berterima kasih kepada Lionel Messi karena mendukung pengangkatannya dan memuji pengaruhnya meskipun mereka mengalami awal musim terburuk dalam 33 tahun. 

Messi mengatakan, tim muda tumbuh di bawah pelatih asal Belanda itu saat mereka berusaha meningkatkan posisi kelima mereka di klasamen La Liga, delapan poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid. 

"Saya tidak yakin apakah itu membuat saya lebih tenang, tapi saya bersyukur karena dia (Messi) adalah pemain yang sangat penting bagi klub ini dan di dunia sepak bola, jadi siapa pun akan senang dia berbicara baik tentang mereka," kata Koeman dikutip dari Marca, Selasa (29/12). 

"Tapi saya merasakan hal yang sama, saya berusaha membuat tim bergerak maju. Ini adalah tahun transisi dengan banyak perubahan tetapi dia masih menjadi bagian yang sangat penting dari tim ini dan jika dia dapat membantu kami lebih baik lagi di sisa musim ini, kami bisa bahagia," ujarnya menambahkan

Messi, yang sedang memasuki enam bulan terakhir kontraknya dengan Barca, akan absen pada pertandingan kandang melawan Eibar pada Rabu (30/12) karena cedera pergelangan kaki, tetapi akan fit untuk menghadapi Huesca pada 3 Januari. 

Sementara pemain sayap Prancis Ousmane Dembele akan kembali ke tim melawan Eibar setelah pulih dari cedera hamstring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement