Selasa 29 Dec 2020 13:55 WIB

Eks Bek Chelsea: Giroud Bukan Striker Ideal untuk The Blues

Giroud sudah tampil 15 kali di semua kompetisi musim ini dan mencetak delapan gol.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Chelsea Olivier Giroud.
Foto: Catherine Ivill/Pool via AP
Penyerang Chelsea Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek Chelsea, Graeme Le Saux menyatakan, Olivier Giroud tidak cocok menjadi striker skuad the Blues. Menurutnya, peran juru gedor berusia 34 tahun itu sudah tidak ideal.

Giroud baru saja mencetak gol ketiganya dari empat pertandingan terakhir untuk tim besutan Frank Lampard. Gol terakhirnya dilesakkan saat Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Aston Villa, beberapa waktu lalu.

"Masih menjadi teka-teki untuk Frank (Lampard) karena Giroud sempat menunjukkan kualitasnya. Dia adalah salah satu striker yang punya insting," kata Le Saux seperti dilansir Tribal Football, Selasa (29/12). "Tetapi, saya tidak yakin dia adalah striker yang dibutuhkan (Chelsea) setelah melihat kecepatan dan dan kekuatannya."

Giroud sudah tampil 15 kali di semua kompetisi musim ini dan mencetak delapan gol. Torehan quattrick saat berhadapan dengan Sevilla di Liga Champions menjadikannya tetap menjadi salah satu pilihan utama Lampard, meski lebih sering tampil sebagai pemain cadangan.

Kontrak Giroud akan berakhir pada akhir musim 2020/2021. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda dari Chelsea akan memperpanjang kontraknya. Alhasil, klub lain seperti Inter Milan dan Inter Miami dikabarkan tertarik merekrutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement