Selasa 29 Dec 2020 13:33 WIB

Spurs Incar Gelandang Leipzig untuk Gantikan Posisi Alli

Kontribusi Sabitzer membawa Leipzig lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
 Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dikabarkan sedang mengincar gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer, di bursa transfer musim dingin pada Januari 2021. Seperti diberitakan Tribal Football, Selasa (29/12), pelatih Spurs, Jose Mourinho disebut tertarik mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Kontribusi Sabitzer membawa klubnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions menjadi salah satu alasan the Special One menginginkannya. Sabitzer sudah tampil dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Sabitzer mencetak tiga gol dan tiga assists sejauh ini. Dengan kontrak yang masih tersisa dua tahun mendatang, laman Transfermarkt melaporkan banderol sang pemain sedang berada di angka 35 juta euro.

Selain itu, Mourinho diklaim sedang berencana memangkas beberapa pemain yang ada di dalam skuad the Lilywhites saat ini, termasuk Dele Alli. Alli menjadi salah satu pemain yang dipercaya bakal segera angkat kaki dari Spurs. Kurang harmonisnya hubungan pemain berpaspor Inggris itu dengan sang pelatih disebut menjadi alasan kuat Mourinho akan melepasnya.  

Mourinho bahkan sempat menyalahkan Alli ketika timnya berhadapan dengan Stoke City di Carabao Cup, beberapa hari lalu. Meski menang 3-1, Mourinho kesal karena Alli gagal memanfaatkan dua kesempatan emas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement