Selasa 29 Dec 2020 12:36 WIB

Alec Baldwin Bela Sang Istri yang Dirisak Warganet

Istri Alec Baldwin dirisak karena logat Spanyolnya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pasangan selebritas Hilaria dan Alec Baldwin. Hilaria tumbuh dalam keluarga yang berbahasa Inggris dan Spanyol.
Foto: EPA
Pasangan selebritas Hilaria dan Alec Baldwin. Hilaria tumbuh dalam keluarga yang berbahasa Inggris dan Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor Amerika Serikat Alec Baldwin tidak tinggal diam ketika mengetahui ibu dari anak-anaknya dirisak warganet di media sosial. Banyak orang yang menuding sang istri, Hilaria, memalsukan aksen Spanyol dalam logat bicaranya.

Baldwin mengunggah video di Instagram yang menyayangkan banyak orang bersembunyi di balik anonimitas media sosial. Pria 62 tahun itu awalnya tidak langsung menyebutkan isu yang dimaksud, tapi sudah bisa diduga ke mana arah kalimatnya.

Baca Juga

"Orang-orang merasa bisa mengatakan apa saja. Mereka memang bisa. Mereka mungkin juga akan melakukan apa saja jika menganggap tidak ada risiko ditangkap atau masuk penjara," kata bintang tayangan varietas "Saturday Night Live" itu.

Sang aktor melanjutkan, ketiadaan komitmen nyata atas suatu perbuatan membuat banyak orang seenaknya berkomentar dan mengekspresikan diri. Sangat banyak warganet anonim yang sembarangan menyebarkan racun kata-kata dan kebencian.

Pemeran sitkom "30 Rock" itu menyayangkan pula tabloid yang mengutip berbagai ujaran tanpa mempertimbangkan sumber yang kredibel. Baldwin memastikan sebagian besar yang diulas dan dituduhkan kepada istrinya sangat salah.

"Ada hal-hal konyol yang telah dikatakan tentang orang-orang yang saya cintai, yang sangat saya pedulikan. Itu luar biasa salah. Ketika Anda mencintai seseorang, Anda pasti ingin membela mereka," ujarnya.

Sebelum ini, seorang pengguna Twitter berkomentar sinis bahwa Hilaria menyamar sebagai orang Spanyol selama satu dekade terakhir. Individu yang sama mengunggah video yang menunjukkan Hilaria bicara dengan aksen berbeda.

Pada keterangan video, warganet itu mengatakan bahwa Hilaria sebenarnya lahir di Massachusetts, Amerika Serikat. "Dia pura-pura tidak tahu bagaimana mengatakan mentimun dalam bahasa Inggris," tulis warganet tersebut.

Menanggapi itu, Hilaria menjelaskan bahwa dia memang lahir di Boston, Ibu Kota Massachusetts, lalu menghabiskan sebagian masa kecilnya di kota yang sama. Dia kemudian tinggal di Spanyol, lantas berpindah-pindah dan akhirnya ada di New York.

Hilaria tumbuh dengan dua bahasa, Inggris dan Spanyol, serta ingin membesarkan anak-anaknya dengan cara yang sama. "Jika saya mulai gugup atau kesal, saya mulai mencampur keduanya," ucapnya, dikutip dari laman Ace Showbiz, Selasa (29/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement