Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Allardyce Ragu Bisa Membuat Banyak Perubahan Lawan Leeds 

Selasa 29 Dec 2020 11:54 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce

Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce

Foto: Clive Brunskill/Pool via AP
Big Sam pusing karena WBA harus bermain dua kali dalam 48 jam.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Sam Allardyce ragu apakah dia akan membuat perubahan di West Bromwich Albion (WBA) ketika Leeds United mengunjungi The Hawthorns pada Rabu (30/12) dini hari WIB. Banyak tim Liga Primer Inggris yang melakukan banyak perubahan di tengah jadwal padat seperti Albion yang memainkan dua pertandingan dalam waktu 48 jam. 

"Saya tidak yakin kami bisa membuat terlalu banyak perubahan tapi yang pasti, kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu pemain pulih dengan cepat, dan jika ada perubahan yang harus dilakukan, mudah-mudahan, pemain yang masuk akan melakukan apa yang telah dilakukan para pemain hari ini yang bermain bersama dan bekerja sangat keras," dikutip dari Birmingham Mail, Selasa (29/12). 

Setelah mendapatkan poin dengan susah payah di Liverpool pada Ahad (27/12), istirahat dan pemulihan akan menjadi hal yang biasa bagi skuad Baggies sebelum mereka menyambut Leeds, yang bergabung dengan mereka dalam promosi dari Championship musim lalu. 

Conor Townsend, Kyle Bartley, Hal Robson-Kanu dan Sam Field semua meragukan, jika tidak dikonfirmasi absen, sementara Jake Livermore masih ditangguhkan, jadi Allardyce tidak memiliki sejumlah alternatif siap pakai yang tersedia untuknya. 

"Itu tergantung pada reaksi yang kami dapatkan melawan Leeds di kandang," jelas Allardyce. "Apa yang bisa kami lakukan untuk memulihkan tim, seberapa cepat kita bisa pulih, saya dan Sammy belum begitu yakin tentang skuad karena kami hanya berlatih dengan mereka - kami belum banyak melihat mereka bermain," terangnya. 

Terlepas dari poin yang diklaim di Anfield, pertemuan kandang dengan Leeds memang mewakili peluang yang lebih baik untuk mengamankan kemenangan kedua yang sangat dibutuhkan musim ini, setidaknya di atas kertas. 

Leeds sendiri telah menjalani hidup di papan atas lebih baik daripada Albion sejauh ini, tetapi mereka memiliki pertahanan yang sama bocornya. "Tapi jelas, melawan Leeds, kami harus pergi dan mencoba dan menang. Kami harus lebih kreatif ketika kami memiliki penguasaan bola," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA