Selasa 29 Dec 2020 10:06 WIB

Johnny Depp Berharap Tahun Depan Lebih Baik

Johnny Depp mengunggah pesan penyemangat untuk penggemarnya.

Rep: Rahma Sulistya, Farah Nabila Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Johnny Depp diminta meninggalkan perannya sebagai Gellert Grindelwald di Fantastic Beast 3 sebagai konsekuensi moral dari kasus kekerasan dalam rumah tangga. Tabloid The Sun menang atas gugatan terhadap artikel yang menyebut Depp sebagai pemukul istri.
Foto: EPA
Johnny Depp diminta meninggalkan perannya sebagai Gellert Grindelwald di Fantastic Beast 3 sebagai konsekuensi moral dari kasus kekerasan dalam rumah tangga. Tabloid The Sun menang atas gugatan terhadap artikel yang menyebut Depp sebagai pemukul istri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dipengujung tahun, Johnny Depp memilih untuk mengambil langkah menjauh dari pertarungan hukum yang sedang berlangsung. Mengunggah foto hitam-putih ke Instagram pada 26 Desember, Depp mengirim pesan penyemangat kepada para penggemarnya di masa libur panjang

Foto itu menunjukkan Depp tengah tertawa di sebuah bar bersama vokalis legendaris Pogues, Shane MacGowan, yang terkenal dengan lagu klasiknya "Fairytale of New York". Momen itu ditangkap dari set film dokumenter tentang rocker, Crock of Gold: A Few Rounds with Shane MacGowan yang diproduksi Depp.

Baca Juga

"Tahun ini sangat sulit bagi banyak orang. Semoga lebih baik ke depan. Selamat liburan, semuanya! Cintaku dan hormatku untuk kalian semua. Selamanya, JD," tulis Depp dalam keterangan fotonya di Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Johnny Depp (@johnnydepp)

Unggahan tersebut mendapatkan hampir dua juta likes pada Selasa. Penyanyi Patti Smith turut mengomentari unggahan Depp dengan pesan manis, "Kami adalah milikmu selamanya".

Drummer Stray Cats Slim Jim Phantom menulis, "Love you, buddy, di tahun apa pun dan waktu kapan pun’.

Kesulitan yang membekap Depp pada 2020 telah menjadi ujian tertingginya. Kemelut hukum masih sedang berlangsung, seperti yang dijelaskan dalam akun Instagram resminya.

Dalam feed Instagram-nya, Depp memperlihatkan dua ujian terberatnya. Pertama, pengumuman bahwa ia tidak akan lagi berperan sebagai Grindelwald dalam serial film Fantastic Beasts. Dalam postingan yang ia bagikan pada 6 November lalu, Depp menulis bahwa Warner Bros, studio di balik film tersebut, memintanya untuk mengundurkan diri sehubungan dengan persidangan yang sedang dijalaninya terkait kekerasan dalam rumah tangganya saat menikah dengan aktris Amber Heard.

Aktor Denmark Mads Mikkelsen yang pernah bermain di Casino Royale dan Rogue One: A Star Wars Story telah terpilih menggantikan Depp sebagai antagonis utama dalam seri ketiga dari seri prekuel Harry Potter karya JK Rowling, yang kini sedang dalam produksi. 

Ujian terberat lainnya bagi Depp datang setelah menggugat News Group Newspapers (NGN), pemilik tabloid Inggris The Sun, atas artikel tahun 2018 yang menggambarkannya sebagai pemukul istri. Setelah pertarungan hukum yang kontroversial berlangsung selama tiga pekan di musim panas ini, seorang hakim Inggris memutuskan pada 2 November bahwa artikel tersebut tidak mencemarkan nama baiknya dan mengatakan bahwa artikel itu telah terbukti benar secara substansial.

Dalam postingan Instagram pada November, Depp mengunggah pernyataan yang diketik dan ditandatangani. Dia menulis, "Keputusan pengadilan yang tidak nyata di Inggris, tidak akan mengubah perjuangan saya untuk mengatakan yang sebenarnya. Dan saya mengonfirmasi bahwa saya berencana untuk mengajukan banding".

"Tekad saya tetap kuat dan saya bermaksud untuk membuktikan bahwa tuduhan terhadap saya adalah palsu. Hidup dan karier saya tidak akan ditentukan pada saat ini.

Pekan lalu, penasihat hukum Depp mengajukan dokumen baru ke pengadilan banding untuk meminta sidang baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement