Selasa 29 Dec 2020 09:26 WIB

Chelsea tak Kunjung Menang, Lampard Akui Tim Rindukan Ziyech

Ziyech sudah absen sejak bulan lalu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi Hakim Ziyech dari Chelsea saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Sheffield United di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 7 November 2020.
Foto: Ben Stansall/Pool via AP
Reaksi Hakim Ziyech dari Chelsea saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Sheffield United di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 7 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bos Chelsea Frank Lampard mengakui timnya kehilangan kreativitas Hakim Ziyech dan memuji kinerja Callum Hudson-Odoi yang masuk sebagai starter saat menjamu Aston Villa di Stamford Bridge, Selasa (29/12) dini hari WIB. Chelsea ditahan imbang 1-1 pada laga lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris tersebut. Gol tunggal Oliver Giroud di babak pertama dibatalkan oleh Anwar El Ghazi di babak kedua.

Dengan ini, Chelsea hanya memenangkan satu dari lima pertandingan liga sejak Hakim Ziyech tertatih-tatih karena cedera hamstring. "Saya pikir dengan Hakim, cara dia bermain, dia sangat efektif untuk kami dalam hal assist, penciptaan gol, penciptaan peluang dan beberapa gol," kata Lampard, dikutip dari Football 365, Selasa (29/12). 

"Kami sangat lancar saat itu. Anda akan kehilangan pemain pada level itu ketika mereka keluar dan kami ingin dia kembali," kata Lampard menambahkan. 

Namun Lampard memuji kinerja Hudson-Odoi, yang membuat awal yang jarang untuk Chelsea melawan Villa setelah tampil mengesankan sebagai pemain pengganti di babak kedua saat kalah 3-1 dari Arsenal. Meskipun dia berhadap Hudson-Odoi bisa meningkatkan penyelesaian akhir untuk mencetak angka atau assist. 

"Ketika Anda melihat-lihat angka yang dihasilkan oleh para pemain sayap top di Liga Primer dalam beberapa tahun terakhir, Callum pasti memiliki kemampuan dan itu akan menjadi tahap berikutnya baginya," katanya. 

Tambahan satu poin membuat Chelsea mengoleksi 26 poin dan berada di posisi enam klasemen sementara, Aston Villa dengan nilai 26 poin berada di posisi lima karena unggul selisih gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement