Selasa 29 Dec 2020 04:24 WIB

Meski Imbang, Lampard Sebut Performa Timnya Meningkat

Lampard akui timnya sedang dalam periode tersulit musim 2020/2021

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyebut mulai melihat ada peningkatan performa anak-anak asuhnya dibanding di laga kontra Arsenal. Menurutnya, para penggawa The Blues memulai laga pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris musim ini dengan cukup baik.
Foto: EPA-EFE/Matthew Childs
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyebut mulai melihat ada peningkatan performa anak-anak asuhnya dibanding di laga kontra Arsenal. Menurutnya, para penggawa The Blues memulai laga pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris musim ini dengan cukup baik.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengakui, ada peningkatan performa yang ditunjukan anak-anak asuhnya setelah dipermalukan Arsenal, akhir pekan lalu. Kendati begitu, Lampard menegaskan, The Blues belum berhasil melewati periode terburuk mereka pada sepanjang kiprahnya pada musim ini.

The Blues memang belum bisa kembali ke jalur kemenangan. Menerima lawatan Aston Villa di Stadion Stamford Bridge, tim asal London Barat itu harus puas dengan raihan satu poin usai ditahan imbang tamunya tersebut, 1-1, Selasa (29/12) dini hari WIB. 

Baca Juga

The Blues sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat sundulan Olivier Giroud pada menit ke-34. Namun, tim tamu mampu membalas pada menit ke-50 lewat sepakan Anwar El Ghazi.

Meski gagal meraih poin penuh di laga ini, tapi Lampard mulai melihat ada peningkatan performa anak-anak asuhnya dibanding di laga kontra Arsenal. Menurutnya, para penggawa The Blues memulai laga pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris musim ini dengan cukup baik. Sayangnya, Chelsea gagal mencetak gol pada sepanjang babak kedua.

"Sayangnya, pada babak kedua, kami kebobolan saat satu orang pemain kami tengah tersungkur. Kami berusaha untuk mencetak gol tambahan tapi tidak bisa memecah kebuntuan. Dari segi sikap dan upaya yang ditunjukan para pemain, kami tampil jauh lebih baik dalam menghadapi tim yang cukup solid. Mungkin, apabila kami menghadapi mereka pada bulan lalu, kami bisa menang," tutur Lampard seusai laga seperti dilansir BBC, Selasa (29/12).

Kendati begitu, pelatih asal Inggris itu mengakui, saat ini timnya tengah berada dalam periode tersulit di sepanjang perjalanan pada musim ini. Dengan hasil ini, Chelsea tercatat hanya bisa meraih empat poin dari lima laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Artinya, The Blues hanya bisa memetik satu kemenangan dan satu hasil imbang dari lima laga tersebut.

Tidak hanya itu, Chelsea pun masih terlempar dari empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Blues hanya bisa mengumpulkan 26 poin dari 16 laga dan tercecer ke peringkat keenam. Namun, Lampard optimis, seiring dengan proses adaptasi para penggawa anyar Chelsea, timnya akan kembali ke jalur kemenangan.

"Ini menjadi periode terberat kami pada sepanjang musim ini. Namun, kami yakin bisa segera melewatinya dan bisa segera bangkit. Beberapa pekan lalu, orang menyebut kami sebagai salah satu kandidat terkuat peraih gelar liga, tapi kini masuk ke periode yang begitu berat," ujar mantan kapten sekaligus gelandang Chelsea tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement