Selasa 29 Dec 2020 00:43 WIB

Susunan Pemain Chelsea vs Aston Villa

Frank Lampard melakukan perombakan besar saat Chelsea kontra Aston Villa

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/John Walton
Pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penampilan mengecewakan Chelsea kala dibekap Arsenal di laga Boxing Day, akhir pekan lalu, membuat pelatih Frank Lampard melakukan perombakan besar-besaran di starting line-up The Blues. Lampard melakukan sejumlah pergantian personel di susunan pemain The Blues kala menjamu Aston Villa pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Selasa (29/12) dini hari WIB.

Di lini belakang, Lampard memberikan kepercayaan kepada Antonio Rudiger untuk tampil sejak awal laga. Ini merupakan kesempatan kedua Rudiger tampil sebagai starter di Liga Primer Inggris musim ini. Selain itu, Lampard juga melakukan perubahan di lini tengah. Jorginho dipercaya menggantikan posisi Mateo Kovacic.

Baca Juga

Sedangkan di lini depan, Olivier Giroud ditempatkan sebagai ujung tombak serangan The Blues, menggantikan Tammy Abraham, yang tampil di laga kontra Arsenal. Setidaknya hanya lima pemain yang tetap bertahan di starting line-up The Blues dari laga kontra The Gunners guna menghadapi Villa di laga ini.

Di sisi lain, pelatih Aston Villa, Dean Smith, tidak terlalu banyak melakukan perubahan di starting line-up timnya. Smith agaknya tidak mau mengubah komposisi pemain yang terbukti mampu tampil solid dengan mengantarkan Villa mencatatkan rekor tidak pernah kalah di empat laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris.

Satu-satunya perubahan yang dilakukan Smith di laga ini adalah memasukan Ezri Konsa sebagai pengganti Tyrone Mings di jantung pertahanan Villa. Mings terpaksa absen di laga ini lantaran harus menjalani sanksi larangan bertanding usai menerima kartu merah di partai kontra Crystal Palace, akhir pekan lalu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement