Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

John Stones Ungkap Modal City untuk Raih Juara

Senin 28 Dec 2020 22:21 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Bek Manchester City John Stones (kanan) menjaga gelandang Manchester United Paul Pogba.

Bek Manchester City John Stones (kanan) menjaga gelandang Manchester United Paul Pogba.

Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Man City akan melawan Everton di Stadion Goodison Park, Selasa (29/12) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mengawali musim ini dengan berbagai rintangan. Setelah memulai musim dengan sejumlah masalah seperti kebugaran dan cedera, the Citizens akhirnya menunjukkan konsistensi dalam permainan.

Citi kini mencatatkan sepuluh pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi sejak ditaklukkan Tottenham Hotspur pada November lalu. Angka tersebut termasuk dengan delapan kali clean sheet dan mengamankan posisi di lima besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Meski City seringkali sulit mencetak gol, tapi pertahanan kokoh membuat City terus mengamankan angka. Bek City, John Stones, mengatakan, timnya telah menunjukkan konsistensi dengan hasil dicapai tim dalam beberapa pekan terakhir. Konsistensi serta kesabaran untuk meraih hasil terbaik dinilai Stones jadi modal timnya dalam perebutan gelar juara musim ini.

Baca Juga

"Ada beberapa pasang surut pada musim mana pun, tapi saya pikir dengan semua keadaan dan semua pertandingan kami melakukannya dengan sangat baik. Di Liga Champions kami telah lolos ke tahap berikutnya dan kami lolos ke semifinal Piala Liga. Di Liga Primer, kami tidak berada di tempat yang kami inginkanm tapi itu memberikan kami motivasi untuk berusaha lebih baik lagi," kata Stones dilansir dari laman Manchester Evening News, Senin (28/12).

Stones mengatakan, perlu dilakukan tim adalah melangkah secara bertahap menuju arah yang benar. Dia mengatakan, itu sudah dilakukan City. Mereka akan kembali membuktikannya ketika melawan Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Selasa (29/12) dini hari WIB.

Ia mengatakan, selama ini publik menaruh harapan besar City selalu mencetak banyak. Padahal kenyataannya tak selamanya City bisa tampil dominan dan menjebol gawang lawan beberapa kali dengan mudah.

"Terkadang kami harus menggali lebih dalam, sebagai tim. Saya merasa kami memiliki itu dalam diri kami, mentalitas hebat untuk jadi tim pemenang," kata Stones.

Saat ini Liverpool mulai berusaha melepaskan diri dari kejaran tim-tim di bawahnya. Namun Stones yakin City bisa bersaing dengan Liverpool untuk meraih gelar juara. "Berbagai skenario muncul dan sangat menyenangkan menjadi bagian dari tim. Kami harus terus berusaha menjadi lebih baik dan menjaga konsistensi yang kami miliki pada musim sebelumnya," kata Stones.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA