Senin 28 Dec 2020 21:51 WIB

Karier Drew Barrymore Sempat Terancam di Hollywood

Drew Barrymore pernah 'di-blacklist' Hollywood di usia 12 tahun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Foto: Drew Barrymore
Foto: Wikimedia
Foto: Drew Barrymore

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Drew Barrymore ternyata punya masa lalu yang berada di fase penuh masalah. Pemeran Charlie's Angels itu mengaku kariernya di hollywood pernah terancam. Barrymore pernah masuk dalam daftar hitam Hollywood pada usia 12 tahun.

Barrymore bercerita bahwa semua perjuangan dan perjalanannya pada sebuah sesi wawancara dengan The Sun. Perempuan 45 tahun itu mengaku bersyukur dirinya sangat beruntung bisa bertahan.

Baca Juga

"Saya tidak tahu bagaimana bisa berakhir di sini tapi saya mengapresiasi semua pekerjaan yang pernah saya miliki. Saya tahu rasanya kehilangan dan mendapat kesempatan, juga semua di antaranya. Rasanya tidak banyak yang bisa ditutupi," ujarnya.

Setelah namanya melejit sebagai bintang cilik lewat sinema klasik E.T. pada 1982, Barrymore mengalami fase remaja yang kelam. Dia bertandang ke banyak klub malam dan pesta bersama ibunya, Jaid Barrymore, sehingga kecanduan alkohol dan kokain.

Namanya cukup buruk sampai-sampai Hollywood memasukkannya dalam blacklist. Barrymore bahkan mencoba bunuh diri pada usia 14 tahun. Setelah pengadilan memintanya melakukan rehabilitasi, Barrymore perlahan tersadar dan membangun kembali karier aktingnya.

Tentunya, butuh waktu lama untuk meyakinkan studio lagi, yang menganggapnya terlalu berbahaya untuk direkrut sebagai bintang film. Barrymore mengatakan, banyak pihak menyebutnya sebagai 'barang rusak' dan dia berusaha mengerti anggapan itu.

Setelah kembali sukses dengan berbagai judul film, dia kini memiliki acara bincang santai "The Drew Barrymore Show". Dia berterima kasih kepada semua tamu yang sudah dan akan berbincang dengannya dalam acara tersebut.

"Saya sudah berada di industri ini sepanjang hidup saya, tetapi saya sama bersemangatnya berada di dekat orang-orang terkenal seperti siapa pun. Saya tidak pernah berpura-pura menjadi seseorang yang bukan saya," ungkap Barrymore.

Di luar karier, kehidupan rumah tangga Barrymore tidak berjalan mulus. Pernikahannya dengan Will Kopelman berakhir pada 2016 setelah berlangsung empat tahun. Meski demikian, Barrymore mengaku menemukan kekuatan dalam posisinya sebagai ibu.

Barrymore memiliki dua anak perempuan, Olive dan Frankie, dari pernikahan dengan Kopelman. Sang aktris mengatakan, menjadi ibu membuatnya kuat dalam semua hal yang dia lakoni, mendorongnya menjadi versi terbaik dirinya.

"Ini sama sekali bukan hal mudah. Saya berjuang dan gagal. Hal yang saya pelajari selama bertumbuh, bahwa perubahan adalah hal yang sangat penting. Perubahan dunia dan perubahan pada dirimu," kata dia, dikutip dari laman Yahoo Entertainment, Senin (28/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement