Senin 28 Dec 2020 21:45 WIB

Hadapi Aston Villa, Ini yang akan Dilakukan Lampard

Lampard meminta pemainnya untuk bangkit usai kekalahan 3-1 melawan Arsenal

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Chelsea Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Daniel Leal-Olivas
Manajer Chelsea Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Chelsea Frank Lampard akan mengubah formasi ketika melawan Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris, di Stamford Bridge, Selasa (29/12) dini hari WIB.

Lampard meminta pemainnya untuk bangkit usai kekalahan 3-1 melawan Arsenal di Boxing Day.

"Ketika kami mengubah sistem sebelumnya, itu pasti membantu kami mendapatkan peningkatan karena kami tidak merasa selancar yang kami inginkan, dan itu adalah tugas saya untuk melihatnya dan merasakan apakah kami bisa menjadi lebih baik,” ujarnya dilansir dari Tribalfootball, Senin (28/12).

Mengubah formasi salah satu cara membantu peningkatan tim. Dan kuncinya ada pemain dalam menjalankan perubahan tersebut.

Lampard yakin mereka bisa melakukannya dengan baik. Ketika melawan Arsenal meski pada babak pertama tak bermain bagus namun pemainnya bisa memperbaiki.

“Kuat secara mental dan hanya mengembalikan dasar-dasar yang baik untuk membuat Anda berlari, karena kami memiliki skuad yang berbakat,” ia menegaskan.

Lampard mengeklaim ada banyak peningkatan pada timnya. Namun ia berharap peningkatan itu terjadi setiap saat. Kekalahan yang dialami baru-baru ini karena performa pasukannya menurun.

Sebagai pelatih adalah tugasnya mengembalikan ke jalu yang benar. Penampilan The Blues sedang tak konsisten. Hal tersebut menyebabkan mereka terlempar ke posisi kedelapan dengan mengemas 25 poin.

Mereka tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Poin Chelsea sama dengan Villa namun posisi mereka lebih baik yaitu pada urutan ketujuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement