Senin 28 Dec 2020 21:37 WIB

Lawan Everton, Guardiola Berharap pada Aguero

Guardiola kemungkinan akan kembali memainkan Sergio Aguero

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).
Foto: EPA/PETER POWELL
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Manchester City berusaha meraih empat kemenangan berturut-turut di semua kompetisi ketika mereka bertandang ke Goodison Park dalam pertandigan Liga Inggris, Selasa (29/12) dini hari WIB.

City baru saja meraih kemenangan atas Newcastle United pada Boxing Day. Sedangkan Everton meraih empat kemenangan berturut-turut di Liga Inggris di mana terakhir mengalahkan Sheffield United. Kemenangan tersebut membuat Everton kini duduk di posisi kedua klasemen.

City menyadari bisa memanfaatkan kegagalan Liverpool secara mengejutkan kehilangan dua poin di kandang West Brom untuk terus naik ke posisi atas.

Hanya saja, dua pertandingan tandang mereka adalah tantangan yaitu melawan Everton dan Chelsea.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola kemungkinan akan kembali memainkan Sergio Aguero karena Gabriel Jesus terjangkit Covid-19 baru-baru ini.

“Kami membahas apakah akan memulai dengan Sergio [melawan Newcastle],” kata Guardiola ketika melawan Newcastle kemarin.

Guardiola menegaskan membutuhkan tenaga Aguero. Ia senang dengan permainan Aguero yang tajam dan dinamis. Itu artinya kabar baik bagi tim.

Namun Guardiola akan berhati-hati memainkan pemain Internasional Argentina itu. Sebab City tak bisa menunjukkan permainan seperti di masa lalu yang kuat. Hal tersebut akan sangat merugikan jika ia kembali cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement