Senin 28 Dec 2020 21:06 WIB

Sevilla Incar Pemain Sayap Marseille

Kontrak Thauvin di Stade Velodrome akan berakhir pada akhir musim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Florian Thauvin
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Florian Thauvin

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla dikabarkan mengincar pemain sayap Marseille, Florian Thauvin pada jendela transfer Januari. Dikutip dari Football Espana, Senin (28/12), pelatih Sevilla Julen Lopetegui kemungkinan akan sibuk mencari pemain baru.

Ia berupaya memperkuat skuadnya untuk paruh kedua musim ini. Kontrak Thauvin di Stade Velodrome akan berakhir pada akhir musim. Kemungkinan mendapatkan pemain tersebut cukup terbuka karena pelatih Marseille Andre Villas-Boas mengisyaratkan Thauvin tak akan memperpanjang konraknya.

Menurut laporan media lokal, Lopetegui ingin menyelesaikan pra kesepakatan bulan depan dengan harapan dia bisa bergabung pada musim panas mendatang. Namun Sevilla harus bisa meyakinkan pemain 27 tahun tersebut untuk pergi ke Spanyol.

Pasalnya AC Milan dikabarkan juga tertarik kepada Thauvin. Penampilan apik Thauvin dengan 56 gol selama tiga setengah musim terakhir membuat dia menjadi daya tarik bagi banyak klub. Karena itu Sevilla akan mendapatkan persaingan dari klub lain di Eropa.

Musim ini, Thauvin tampil sebanyak 21 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak enam gol serta tujuh assist. Ia didatangkan Marseille pada 2013 dari Lille. Dua tahun kemudian ia dibeli Newcastle United.

Marseille meminjamnya kembali pada 2016. Sempat bolak balik memperkuat Marseilla dan Newcastle, ia akhirnya menjadi pemain Marseilla secara permanen pada 2017. Penampilan apiknya membuat dia salah satu pemain penting di Marseille.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement