Senin 28 Dec 2020 20:27 WIB

Menag Yaqut Silaturahim ke Rabithah Alawiyah

Habib Zen Umar Smith menyambut hangat kedatangan Menag Yaqut Cholil Qoumas

Menag Yaqut Cholil Qoumas mencium tangan Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen Umar Smith
Foto: Kemenag
Menag Yaqut Cholil Qoumas mencium tangan Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen Umar Smith

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas tak henti berkeliling ke sejumlah tokoh agama dan organisasi sosial keagamaan setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo, pekan lalu.

Senin (28/12/2020)siang, Menag Yaqut giliran bersilaturahmi ke Rabithah Alawiyah, organisasi para habaib di Indonesia. 

Kedatangan Menteri Yaqut ke Kantor Pusat Rabhitah Alawiyah di Jakarta Selatan tersebut disambut langsung oleh Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen Umar Smith dan sejumlah pengurus. Pertemuan yang berlangsung di lantai 5 gedung tersebut berlangsung sangat cair. 

"Maaf kami datang agak telat karena baru saja dipanggil oleh Presiden Jokowi di Istana. Tadi Bapak Presiden juga menitipkan salam kepada jajaran pengurus Rabithah Alawiyah dan seluruh anggotanya di Indonesia," ujar Menag. 

Selain memperkenalkan sebagai menteri agama yang baru dan menjelaskan beberapa program Kementerian Agama, Menag Yaqut berharap Rabithah Alawiyah terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

photo
Menag Yaqut Cholil Qoumas mencium tangan Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen Umar Smith - (Kemenag)

Menag menilai, peran aktif Rabithah Alawiyah dan anggotanya selama ini sangat membantu dalam kemajuan sekaligus kedamaian bangsa. Untuk itu, dirinya meminta peran positif ini bisa terus dilanjutkan bersama-sama pemerintah dalam rangka mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur. 

"Pertemuan ini sifatnya hanya silaturahmi saja. Alhamdulillah para habaib memberikan restu dan doa agar amanah yang kami emban ini bisa tertunaikan dengan baik," kata Menag usai pertemuan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement