Senin 28 Dec 2020 18:23 WIB

6 Hal tentang Yesus dalam Islam

Umat Muslim menghormati Yesus sebagai salah satu nabi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
6 Hal tentang Yesus dalam Islam
Foto: republika
6 Hal tentang Yesus dalam Islam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan natal adalah perayaan agama bagi umat Kristen di seluruh dunia dalam memperingati kelahiran Yesus. Namun, tak banyak orang tahu, Yesus juga merupakan tokoh penting dalam Islam. Berikut enam hal yang mungkin Anda tidak tahu tentang peran Yesus dan Sang Ibu Maryam dalam Islam, dilansir ABNA, Senin (28/12).

1. Yesus (Nabi Isa AS), Maria (Maryam), dan malaikat Jibril semuanya ada dalam Alquran, sama seperti Nabi Adam, Nuh, Ibrahim, Musa, dan banyak karakter lainnya di Alkitab.

Baca Juga

2. Umat ​​Muslim percaya Yesus atau Nabi Isa adalah seorang nabi Tuhan. Ia lahir dari seorang gadis perawan bernama Maria dan akan kembali ke bumi sebelum Hari Penghakiman untuk memulihkan keadilan. Nantinya, dia juga mengalahkan al-Masih ad-Dajjal atau Mesias palsu yang juga dikenal sebagai Antikristus. Semuanya mungkin terdengar sangat familiar bagi banyak orang Kristen.

3. Dalam Alquran ada satu surat yang membahas Mary atau Maryam dalam bahasa Arab. Faktanya, Maria adalah satu-satunya wanita yang disebutkan namanya di seluruh Alquran. 

Sementara sosok wanita lain yang tertulis dalam Alquran merupakan sosok wanita yang diidentifikasi oleh hubungan mereka dengan orang lain. Misal, istri Adam dan ibu Musa, atau Ratu Shaba. Maria disebutkan lebih sering di dalam Alquran daripada di seluruh Perjanjian Baru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement