Senin 28 Dec 2020 19:44 WIB

Pochettino Sudah Tanda Tangani Kontrak dengan PSG?

Pochettino bukan sosok asing di PSG.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano lewat Twitter pribadinya mengeklaim Mauricio Pochettino telah menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada Ahad (27/12) dengan menelan biaya 5,4 juta Poundsterling dilansir dari Tribal Football, Senin (28/12).

Pochettino akan menjadi pengganti Thomas Tuchel yang dipecat. Pochettino menganggur setelah dipecat Tottenham Hotspur tahun lalu.

Jika laporan tersebut benar maka Pochettino akan kembali ke tim yang pernah dibelanya semasa menjadi pemain. Pelatih asal Argentina itu dkaitkan dengan sejumlah klub top Eropa.

Barcelona, Real Madrid dan Manchester United adalah tim besar yang dikabarkan tertarik memakai jasanya tahun lalu. Namun dia akhirnya belum melatih klub sebelum akhirnya santer akan menukangi PSG.

Pochettino bukan sosok asing di PSG. Ia pernah memperkuat Les Parisiens pada 2001 sampai 2003 dan mencatatkan 70 penampilan dengan mengemas empat gol.

Setelah meneruskan karirnya sebagai pelatih, ia memulai dengan menjadi pelatih Espanyol dari 2009 hingga 2012.

Dia kemudian pindah ke Liga Inggris sebagai pelatih Southampton pada 2013 hingga 2014 sebelum menjadi pelatih Tottenham. Bersama The Lilywhite karir kepelatihannya semakin berkembang dan diperhitungkan.

Ia berhasil membawa performa Tottenham menanjak. Berkat sentuhannya Tottenham menjelma sebagai tim yang diseganai di Inggris serta dimasukkan ke dalam pesaing perebutan gelar juara. 

Prestasi terbaik Pochettino yang mungkin tak akan dilupakan oleh fan Tottenham adalah berhasil membawa tim lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya pada musim 2018/2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement