Senin 28 Dec 2020 18:07 WIB

Libur Nataru, CIMB Niaga Andalkan Digital Banking

CIMB Niaga mendorong penggunaan digital banking untuk transaksi aman dan sehat.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan. CIMB Niaga mendorong nasabah menggunakan layanan digital banking selama libur Natal dan tahun baru.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan. CIMB Niaga mendorong nasabah menggunakan layanan digital banking selama libur Natal dan tahun baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk mengandalkan fasilitas digital banking, seperti Octo Mobile, Octo Clicks, ATM Gallery, serta Digital Lounge yang tersedia di sejumlah pusat perbelanjaan dan kawasan residensial. Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah pada cuti bersama 31 Desember 2020 dan libur Tahun Baru 1 Januari 2021. 

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile.

Baca Juga

"Kami berupaya mendorong penggunaan digital banking, karena fasilitas tersebut dapat menjadi solusi bagi nasabah untuk bertransaksi finansial secara sehat dan aman," ujar Lani dalam keterangan resmi, Senin (28/12).

Bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau ingin melakukan setoran uang tunai selama periode akhir tahun, CIMB Niaga juga memastikan ketersediaan dan kesiapannya mesin ATM, CDM, dan CRM yang tersebar berbagai tempat publik. CIMB Niaga juga berupaya memaksimalkan layanan kepada nasabah pada hari kerja pada akhir tahun (28-30 Desember 2020).

"CIMB Niaga akan menyesuaikan jam layanan di kantor cabang, terutama terkait Real-Time Gross Settlement (RTGS), Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), dan setoran pajak," kata Lani.

Pada Senin dan Selasa, 28-29 Desember 2020, lanjut Lani, layanan kantor cabang beroperasi normal dengan cut off time RTGS dan SKNBI diperpanjang satu jam sampai pukul 15.00 WIB. Adapun pada Rabu, 30 Desember 2020, cut off time RTGS dan SKNBI di kantor cabang tersedia hingga pukul 16.00 WIB dan setoran pajak sampai minimal pukul 17.00 waktu setempat.

"Selain itu, sebagai solusi untuk memperlancar transaksi finansial, kami telah menyiapkan layanan digital banking yang lengkap, termasuk untuk pembayaran secara nirsentuh di berbagai merchant melalui pindai QRIS Octo Mobile," ucap Lani.

Lani mengungkapkan sejalan dengan kebijakan pemerintah terkait cuti bersama pada kamis, 31 Desember 2020 dan libur tahun baru pada Jumat, 1 Januari 2021, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi. Pada sabtu dan minggu, 2-3 Januari 2021, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tutup.

Pada periode tersebut, kata dia, nasabah dapat mengakses 29 Digital Lounge CIMB Niaga yang tersebar di Jakarta, Bogor, Solo, Semarang, Palembang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Denpasar, dan Medan. Adapun nasabah yang memerlukan informasi atau penjelasan terkait layanan dan produk CIMB Niaga dapat mengakses Layanan CIMB Niaga 14041. 

"Layanan kantor cabang akan kembali beroperasi secara normal pada Senin, 4 Januari 2021," ucap Lani.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement