Senin 28 Dec 2020 17:13 WIB

Pique Ingin Pensiun 3-4 Tahun Lagi

Pique menerima penghargaan di Globe Soccer Awards 2020.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Bek Barcelona, Gerard Pique.
Foto: Sergio Perez/Reuters
Bek Barcelona, Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerard Pique mengungkapkan keinginannya untuk terus bermain sepak bola. Dalam sebuah wawancara dengan Marca, Pique menyatakan masih akan bermain sepak bola setidaknya selama tiga atau empat tahun lagi.

Bek tengah Barcelona berusia 33 tahun itu berbicara dalam acara Globe Soccer Awards di Dubai, Ahad (27/12). Pique menerima penghargaan atas perjalanan kariernya yang panjang di Barcelona dan Manchester United. Pique senang menerima Player Career Award tersebut, tetapi ingin menekankan ia merasa masih harus menyelesaikan lebih banyak hal dalam kariernya.

Baca Juga

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berada di sini setelah karier yang panjang. Saya berharap untuk terus bermain selama tiga atau empat tahun lagi,” katanya.

Pique bertemu rekan lama dan musuh bebuyutan, Iker Casillas pada upacara tersebut. Kebetulan, Casillas juga menerima penghargaan serupa. Pique melawan Casillas di level klub tetapi di berada sampingnya bersama timnas Spanyol. 

“Sangat menyenangkan bertemu Iker lagi, dengan dia saya memiliki kesempatan berbagi ruang ganti di tim nasional dan memenangkan Piala Eropa dan Piala Dunia,” katanya.

Pique juga pernah menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo di Manchester United pada awal masa karier mereka. Jalan nasib mempertemukan keduanya sebagai lawan di Spanyol. Ronaldo membela Real Madrid dan Pique memperkuat Barcelona dalam duel El Clasico.

“Saya juga bisa berbagi ruang ganti dengan Cristiano di Manchester selama langkah pertama saya, panggung hebat di mana bersama-sama kami memenangkan gelar. Saya belum bisa berbagi ruang ganti dengan Robert Lewandowski, tetapi saya telah mengalahkan dia dan dia telah mengalahkan saya.  Itu bagian dari permainan, menang dan kalah," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement