Senin 28 Dec 2020 16:39 WIB

Lampard Pastikan Rotasi Pemain Lawan Villa

Persiapan Chelsea hanya 48 jam setelah kekalahan 1-3 dari Arsenal.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pelatih Chelsea Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan menjamu Aston Villa dalam laga pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (29/12) dini hari WIB. Persiapan Chelsea hanya 48 jam setelah kekalahan 1-3 dari Arsenal dalam laga derbi London, akhir pekan lalu.

Pelatih Chelsea Frank Lampard mengonfirmasi Callum Hudson-Odoi akan bermain melawan Villa. Namun dia mengatakan Hakim Ziyech belum pulih dari cedera dan dipastikan absen.

Baca Juga

"Akan ada beberapa perubahan," kata Lampard dilansir dari laman resmi Chelsea, Senin (28/12).

Lampard mengatakan, ia jelas tak akan membuat perubahan radikal hanya karena kekalahan melawan Arsenal. Menurut dia, itu bukan poin penting. 

"Namun bermain dua hari kemudian, kami harus embuat perubahan dan beberapa dari itu terjadi berdasarkan bagaimana pertandingan sebelumnya berjalan," kata Lampard.

Dia mengatakan, merotasi pemain dapat memberikan suntikan energi dan bisa mendongkrak penampilan tim. Menurut dia, cara itu bisa berhasil dalam beberapa kesempatan.

Lampard mengakui pertandingan melawan Arsenal menjadi pelajaran tersendiri bagi tim dan dia. Apalagi permainan buruk Chelsea sudah terlihat sejak babak pertama.

Ia tidak pernah berpikir musim ini akan berjalan dengan lancar. Meski percaya diri dengan posisinya, tapi ada kalanya kekalahan menerpa. Menurut Lampard, satu-satunya jalan keluar adalah berjuang dan bekerja keras.

"Itulah yang akan saya tanamkan pada para pemain, ide itu, karena itulah satu-satunya cara untuk keluar dari periode sulit ini," kata Lampard.

Di sisi lain, Lampard mungkin mempertibangkan perubahan formasi pada timnya. Namun dia harus melihat apakah formasi tersebut bisa menjadi lebih baik dari sistem yang digunakan sebelumnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement