Senin 28 Dec 2020 15:56 WIB

Wamentan: Korporasi Petani Harus Dapat Dukungan Penuh

Sektor pertanian dapat tumbuh dan menjadi penyelamat perekonomian nasional.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi lahan pertanian.
Ilustrasi lahan pertanian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi yang baru saja dilantik menyatakan akan berkomitmen untuk mendukung kebijakan program Kementerian Pertanian (Kementan) dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat Indonesia.

Harvick mengatakan, sejalan dengan visi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, pertanian harus bisa lebih maju, mandiri, dan modern. Salah satunya, melalui sistem korporasi petani yang tengah digencarkan dalam setahun terakhir.

Baca Juga

"Korporasi petani dan ketahanan pangan harus mendapat dukungan penuh demi perkembangan pertanian Indonesia," kata Harvick di Jakarta, Senin (28/12).

Harvick menyebutkan, pencapaian di Kementan selama tahun 2020 luar biasa. Sebab, menurutnya, sektor pertanian dapat tumbuh dan menjadi penyelamat bagi perekonomian nasional di tengah ancaman krisis akibat dampak pandemi Covid-19.

"Untuk itu tentu saya akan mendukung upaya tersebut. Saya akan mitigasi pemetaan beberapa di direktoral jenderal sesuai arahan menteri pertanian," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement