Senin 28 Dec 2020 15:14 WIB

BMH dan Bazis BPD DIY Salurkan Bantuan Ternak di Gunungkidul

Program pemberdayaan ini adalah subprogram dari Mapan (Mandiri Terdepan). 

 Bersama Bazis Bank BPD DIY, BMH Yogyakarta menyalurkan bantuan ternak di Gunungkidul.
Foto: Dok BMH
Bersama Bazis Bank BPD DIY, BMH Yogyakarta menyalurkan bantuan ternak di Gunungkidul.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Program pemberdayaan masyarakat di Gunungkidul kembali dilakukan oleh lembaga amil zakat nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan DI Yogyakarta, Selasa  (22/12). Kali ini program pemberdayaan itu dilaksanakan bekerja sama dengan Bazis Bank BPD DIY.

“Penyaluran pemberdayaan tersebut dilaksanakan di Dusun Mojing, Botodayakan, Rongkop, Gunungkidul,” kata Syai’in Kodir selaku Kadiv Program dan Pemberdayaan dari BMH Yogyakarta dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, para penerima manfaat program pemberdayaan itu tampak  gembira mendapatkan  bantuan dari BMH Yogyakarta. Mereka berharap bantuan ini menjadi berkah dan bermanfaat untuk kesehteraan masyarakat.

Wajib,  misalnya, bapak tiga anak ini sangat bersyukur dan bahagia atas bantuan yang telah diterimanya.  “Alhamdulillah hari ini kami sangat bahagia dan sekaligus bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami warga Mojing oleh BMH Yogyakarta,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama ia juga menyampaikan terima kasih kepada BMH Yogyakarta dan Bzis Bank BPD. “Saya mewakili teman-teman saya menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang terkait, terutama kepada Bazis BPD DIY dan BMH Yogyakarta yang telah peduli dengan kami di sini,” tambahnya.

Syai’in Kodir mengemukakan, program pemberdayaan peternakan ini adalah sub program dari Mapan atau Mandiri Terdepan. 

“Mandiri Terdepan atau Mapan adalah salah satu program yang diinisiasi oleh Baitul Maal Hidayatullah dalam bidang ekonomi yang fokus dalam pemberdayaan perekonomian masyarakat yang bertujuan untuk mengangkat kemuliaan masyarakat dhuafa untuk bangkit dari keterpurukan.  Sehingga, mereka  bisa dapat terberdayakan dan mandiri,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement