Senin 28 Dec 2020 14:21 WIB

Modric akan Masuk Daftar 10 Besar Pemain Tertua Real Madrid

Modric akan berusia 36 tahun, sembilan bulan, dan 21 hari saat kontrak barunya habis.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang Real Madrid  Luka Modric (kanan).
Foto: AP / Bernat Armangue
Gelandang Real Madrid Luka Modric (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luka Modric akan melanjutkan petualangannya bersama klub elite Spanyol Real Madrid, seperti laporan Marca, Ahad (27/12). Pemain timnas Kroasia ini dilaporkan akan menandatangani kontrak baru membela Los Blancos.

Ketika kontrak barunya dengan Madrid berakhir pada 30 Juni, 2022, Modric akan berusia 36 tahun, sembilan bulan, dan 21 hari. Pada usia ini, ia akan menjadi pemain tertua ketujuh dalam sejarah klub dan pemain di luar penjaga gawang tertua keempat, seperti dikutip dari Football Espana, Senin (28/12).

Baca Juga

Modric selalu mengatakan bahwa mimpinya adalah untuk pensiun di Santiago Bernabeu, sesuatu yang mungkin membutuhkan perpanjangan kontrak lagi di akhir kontrak barunya. Pemain Kroasia itu ingin mewakili negaranya di Piala Dunia Qatar, yang dijadwalkan berlangsung pada November 2022.

Untuk melakukannya, dia harus bermain secara kompetitif menjelang kompetisi tersebut. Padahal, kontrak barunya akan habis beberapa bulan jelang turnamen. Sebagai jalan keluarnya, Modric mungkin bisa menandatangani kontrak singkat bersama klub lain. Dengan kemampuannya, meski bukan di Madrid, Modric masih meraih prestasi luar biasa.

Pemain tertua yang pernah bermain untuk Los Blancos adalah Ferenc Puskas, yang memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub tersebut pada usia 39 tahun, satu bulan, dan enam hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement