Senin 28 Dec 2020 13:04 WIB

Ronaldo Merasa Bosan Bermain tanpa Penonton

Ronaldo berharap bisa bermain lagi di hadapan penonton yang hadir di stadion.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo
Foto: Republika.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo ternyata tidak suka bermain di laga tertutup tanpa penonton. Pandemi Covid-19 membuat pertandingan terpaksa berlangsung tanpa ada dukungan langsung dari suporter dari tribun selama hampir 10 bulan ini.

Ronaldo berharap bisa bermain lagi di hadapan penonton yang hadir di stadion. "Saya harus jujur, bermain di stadion kosong itu membosankan," kata Cristiano Ronaldo dilansir dari laman Marca, Senin (28/12). 

Baca Juga

Dia menghormati setiap perubahan aturan karena harus mengikuti protokol kesehatan. Meski dia tidak menyukainya, dia tetap bermain sepak bola karena sudah menjadi bagian dari gairahnya.

"Saya bermain untuk keluarga saya, anak-anak saya, teman-teman saya, para penggemar saya, tetapi saya tidak suka bermain seperti ini. Ini sangat sulit," kata Ronaldo.

Dia menyukai teriakan para penonton di stadion. Ronaldo menikmati riuh gaduh tersebut sebagai motivasinya memenangkan pertandingan. 

"Saya berharap pada tahun 2021 peraturan berubah dan kita bisa melihat stadion penuh lagi karena sepak bola tanpa penggemar bukanlah apa-apa," kata Ronaldo.

Di sisi lain, Ronaldo baru mengetahui bahwa dia adalah kandidat rekor pemain yang mencetak gol dalam 23 tahun berturut-turut jika mencetak gol pada 2021 nanti. Hal tersebut baru dia sadari dalam ajang Globe Soccer Awards di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (28/12) dini hari WIB.

"Saya tidak tahu tentang itu. Senang bisa memecahkan rekor ini, memenangkan gelar ini dan yang lainnya," kata Ronaldo.

Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Abad 21 versi Globe Soccer Awards. Dia mengaku senang dan bangga atas setiap apresiasi penghargaan yang diberikan untuknya.

"Tidak mudah berada di puncak untuk waktu yang lama. Saya bangga, tapi itu tidak mungkin terjadi kecuali Anda memiliki tim dan pelatih hebat di sekitar Anda," kata Ronaldo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement