Senin 28 Dec 2020 13:20 WIB

Wijnaldum Masih Pertimbangkan Tawaran Kontrak Baru

Wijnaldum akan segera memberitahu Liverpool soal keputusannya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Georginio Wijnaldum dari Liverpool merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 6 Desember 2020.
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Georginio Wijnaldum dari Liverpool merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 6 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool, Giorgino Wijnaldum, dikabarkan meminta waktu untuk menimbang-nimbang terkait tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen The Reds. Kontrak gelandang asal Belanda itu memang akan habis seiring dengan berakhirnya musim ini.

Dengan begitu, Wijnaldum bisa melakukan negosiasi pra-kontrak dengan klub lain pada bursa transfer Januari mendatang. Namun, manajemen Liverpool disebut-sebut berniat mempertahankan gelandang berusia 30 tahun tersebut. Keinginan ini diungkapkan The Reds dengan melayangkan penawaran kontrak baru kepada Wijnaldum pada awal bulan ini.

''Liverpool telah menawarkan perpanjangan kontrak kepada Wijnaldum. Namun, pemain tersebut menyatakan, dia meminta tambahan waktu untuk mempertimbangkan tawaran dari Liverpool tersebut,'' tulis laporan The Guardian, Senin (28/12). 

Nantinya, setelah mempertimbangan tawaran tersebut, Wijnaldum akan segera memberitahu Liverpool soal keputusannya. Gelandang timnas Belanda itu pun memastikan, Liverpool akan mengetahui keputusannya soal kelanjutan kiprahnya di The Reds sebelum dirinya bernegosiasi dengan klub lain pada Januari mendatang.

Sejak direkrut dari Newcastle United pada 2016, Wijnaldum memang menjadi andalan di lini tengah The Reds. Setelah mengantarkan Liverpool merengkuh titel Liga Champions pada musim 2018/2019, Wijnaldum berhasil memboyong trofi Liga Primer Inggris ke Stadion Anfield pada musim lalu.

Bahkan, pada musim lalu, Wijnaldum hanya satu kali absen di pentas Liga Primer Inggris. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat mengungkapkan optimismenya terkait perpanjangan kontrak Wijnaldum. Pelatih asal Jerman itu berharap masih bisa melihat Wijnaldum di skuat The Reds pada musim depan. 

Sebelumnya, rumor kepindahan Wijnaldum sempat menguat usai The Reds merekrut Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen musim ini. Tidak hanya itu, kontrak Wijnaldum yang bakal berakhir pada Juni tahun depan juga membuat rumor kepindahan Wijnaldum kian santer terdengar.

Di sisi lain, penunjukan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona pada awal musim ini juga membuat Wijnaldum dikabarkan bakal segera hijrah ke tim asal Katalan tersebut. Koeman disebut-sebut berniat memboyong Wijnaldum, yang merupakan salah satu pemain andalannya saat masih menukangi timnas Belanda, ke Barcelona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement