Senin 28 Dec 2020 12:20 WIB

Solskjaer Akui Aksi Bruno Fernandes Selalu Pengaruhi Hasil

Fernandes membawa MU unggul sekaligus membuat kesalahan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer salam siku dengan pemain Manchester United Bruno Fernandes.
Foto: Peter Powell/Pool via AP
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer salam siku dengan pemain Manchester United Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, permainan Bruno Fernandes dalam hasil imbang 2-2 melawan Leicester City, akhir pekan kemarin, sangat mendominasi, dengan satu gol dan assist. Tapi, Solskjaer mengaku menjambak rambut sendiri karena melihat kesalahan Fernandes. 

Playmaker asal Portugal itu tidak tampil maksimal di King Power Stadium karena kesalahannya membuat Harvey Barnes menyamakan kedudukan. Fernandes memberikan bola di tepi daerahnya sendiri dan manajer Manchester United mengakui setelah itu bahwa ia harus mengatasi kesulitan dengan halus. 

"Kadang-kadang saya mungkin merobek rambut saya dan mengatakan bahwa ada umpan yang lebih mudah ke kanan atau ke kiri atau ke belakang tetapi Anda tidak dapat mengharapkannha dari Bruno," kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports, Senin (28/12). 

Menurutnya, Fernandes jelas pemain yang mempengaruhi hasil. Di mana dia menciptakan peluang, mencetak gol dan mengambil risiko yang bisa dilakukan oleh setiap pemain Manchester United yang cukup berani untuk melakukannya. "Dia jelas anak pemberani, dia melihat operannya," katanya. 

"Anda ingin dia menjadi faktor x yang memiliki pemain di depannya berlari, jadi saya sangat senang dengan pengaruhnya musim ini dan tahun ini. Dia juga selalu ada untuk mendukung rekan satu timnya," jelas Solskjaer. 

Lalu, kata Solskjaer, Bruno memang memiliki pemain di depannya yang berlari dan memberinya kesempatan untuk memainkan operan-operan itu, tapi ini tidak hanya tergantung pada Bruno. "Kita harus ingat bahwa dia telah datang ke tim yang membantunya dengan baik. Kita semua memiliki peran untuk dimainkan dan dia memainkan perannya dengan kemampuan terbaiknya," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement