Senin 28 Dec 2020 12:59 WIB

Lampard: Chelsea Harus Tetap Kuat Secara Mental 

Performa Chelsea mulai menurun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Chelsea, Frank Lampard.
Foto: EPA-EFE/Matthew Childs
Pelatih Chelsea, Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard menegaskan para pemainnya harus tetap kuat secara mental setelah kekalahan 1-3 dari Arsenal pada Boxing Day, yang berarti mereka sekarang telah kalah dalam tiga pertandingan tandang Liga Primer Inggris secara berturut-turut. 

Pasukan Lampard tidak terkalahkan dalam lima pertandingan liga tandang pertama mereka musim ini. Thiago Silva dan kawan-kawan menjaga tiga clean sheet, tetapi performa buruk mereka baru-baru ini berlanjut melawan the Gunners yang masuk ke pertandingan dari tempat ke-15 dan tanpa kemenangan Liga Primer sejak 1 November. 

Chelsea telah menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling di jendela transfer musim panas untuk mendapatkan pemain baru dan meskipun mengumpulkan sembilan pertandingan beruntun tak terkalahkan sebelum kalah dari Everton awal bulan ini, Lampard menegaskan, akan selalu butuh waktu bagi pasukannya untuk bermain dengan baik. 

"Saya tidak berpikir musim ini akan berjalan mulus dan menang setiap pekan. Kami menjadi percaya diri ketika kami berada di posisi di mana kami tidak kalah dalam pertandingan dan memenangkan banyak pertandingan, dan hal-hal cukup mudah pada saat itu," kata Lampard dikutip dari Sky Sports, Senin (28/12). 

Lampard mengatakan, ketika kalah dalam beberapa pertandingan, mereka justru menjadi jauh lebih tangguh dan satu-satunya jalan keluar adalah berjuang dan bekerja keras. Jadi itulah yang akan ia tanamkan pada para pemain karena itulah satu-satunya cara untuk keluar dari periode yang sulit bagi tim. 

"Ini adalah kasus untuk tetap kuat secara mental dan membawa kembali dasar-dasar yang baik untuk membuat Anda menjalankannya, karena kami memiliki skuad yang bertalenta. Beberapa kekalahan yang kami alami baru-baru ini adalah karena kami turun, para pemain turun level dan tugas saya adalah mengambilnya kembali," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement